Home / Aspirasi / Bupati Bintan Pimpin Rakor Pencegahan Karhutla Bersama FKPD

Bupati Bintan Pimpin Rakor Pencegahan Karhutla Bersama FKPD

Inforakyat, Bintan- Bupati Bintan Robby Kurniawan menghimbau sekaligus mengajak semua unsur terkait agar tetap berkomitmen dan tetap melakukan pemantauan dan peninjauan di lapangan atau ground-check bersama dinas terkait untuk mengantisipasi dan menangani terjadinya kekeringan serta potensi terjadinya kebakaran hutan maupun lahan.

“Jika ada titik api prioritas upaya pencegahan jangan sampai api yang kecil menjadi besar hingga sulit dikendalikan, Maka dari itu semuanya perlu siap siaga segera melakukan upaya pemadaman,” kata Robby saat memimpin rapat koordinasi Karhutla bersama FKPD Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan, Jumat (12/5).

Rakor tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Bintan dan Kajari Bintan yang juga bertindak sebagai narasumber pencegahan Karhutla.

Bupati Bintan juga menyampaikan rakor tersebut bertujuan agar seluruh unsur saling bahu-membahu untuk melakukan pencegahan sehingga insiden Karhutla tidak terjadi khususnya wilayah Kabupaten Bintan

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini difokuskan pada pencegahan dan penanganan Karhutla, dirinya juga mengajak semua unsur untuk bersama-sama bahu membahu dalam melakukan pencegahan agar tidak terjadi kebakaran hutan.

“Mari kita bersama-sama mengingatkan masyarakat dalam membuka lahan agar jangan membakar. Peran Bhabinkamtibmas, Babinsa dan para tokoh masyarakat yang bersentuhan langsung dengan masyarakatnya sangat diperlukan sekali dalam memberikan himbauan agar jangan membakar hutan maupun lahan, dan jangan pernah jenuh melakukan sosialisasi tentang bahaya membakar dalam membuka lahan,” tutupnya. (Red)

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …