Home / Aspirasi / Peringati HUT Kodam I Bukit Barisan ke -74, Dandim 0318 Natuna Pimpin Ziarah Nasional

Peringati HUT Kodam I Bukit Barisan ke -74, Dandim 0318 Natuna Pimpin Ziarah Nasional

Inforakyat, Natuna- Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kodam I Bukit Barisan Tahun 2024, Komandan Kodim (Dandim 0318/Natuna) melaksanakan Upacara Ziarah Nasional sekaligus menjadi Inspektur bertempat di TMP, Jalan Bandarsyah, Natuna, Kamis, (13/6).

Rangkaian Upacara Ziarah Nasional diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dipimpin oleh Inspektur upacara, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga, pembacaan do’a dan di akhiri dengan tabur bunga oleh Inspektur upacara bersama peserta upacara ziarah lainnya.

Disela-sela tabur bunga Dandim mengatakan, bahwa kegiatan ziarah ini merupakan tradisi di lingkungan prajurit TNI, termasuk dalam rangka memperingati HUT Kodam I Bukit Barisan ke-74, agar kita selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan, juga sebagai bentuk rasa hormat dan bangga kita prajurit TNI, bahwa kita ada karena perjuangan dan pengorbanan tanpa pamrih dari para pendahulu.

“Kita sebagai prajurit perlu mencontoh semangat perjuangan dari para pendahulu kita yang rela mengorbankan jiwa dan raganya demi tetap berkibarnya merah putih,” ucap Dandim.

“Dengan semangat pantang menyerah yang telah dicontohkan para pahlawan, maka kita sebagai prajurit TNI harus memiliki Jiwa Petarung yang wajib ditanamkan dalam jati diri kita guna dijadikan bekal dalam mengatasi hambatan dan tantangan tugas dimasa depan,” tambahnya. (Rid)

About Redaksi

Check Also

Optimis Kepri Lebih Maju, Ribuan Relawan dan Simpatisan Partai Siap Menangkan Muhammad Rudi-Aunur Rafiq

Inforakyat, Bintan- Ribuan relawan dan simpatisan memadati agenda temu kader dan konsolidasi pemenangan H. Muhammad …