Home / Aspirasi / Fraksi Fraksi di DPRD Kepri Setuju Pendirian Perusahaan Perseroan Daerah Energi Kepri

Fraksi Fraksi di DPRD Kepri Setuju Pendirian Perusahaan Perseroan Daerah Energi Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kepri menyatakan setuju didirikannya Perusahaan Perseroan Daerah Energi Kepri.

Fraksi PDI-P DPRD Kepri melalui juru bicaranya Lis Darmansyah mengatakan bahwa pihaknya setuju dengan Ranperda Pendirian Perusahaan Perseroan Daerah Energi Kepri ini.

“Dengan adanya perusahaan perseroan daerah atau BUMD Energi Kepri ini diharapkan akan mampu mengelola sumber daya energi yang di miliki Kepri menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah,” ujar Lis Darmansyah. Rabu (17/7).

Lis Darmansyah juga mengharapkan adanya Ranperda pendirian perusahaan Perseroan daerah energi Kepri ini mampu menjadi wadah dalam mengelola sumber energi yang dimiliki Kepri baik itu sumber migas maupun non migas.

“Namun tetap, keberadaan Perusahaan Perseroan Daerah energi Kepri ini harus di kelola oleh organisasi dan diisi SDM yang efektif dan profesional di bidangnya agar mampu membawa Perseroan Daerah ini ke arah yang lebih baik dan mampu menghasilkan deviden yang diharapkan,” tegas Lis Darmansyah.

Fraksi PKS DPRD Kepri Wahyu Wahyudin juga mengatakan hal yang sama yakni menyetujui ranperda pendirian perusahaan Perseroan daerah energi Kepri ini.

“Kami mendukung adanya ranperda ini ini untuk mendukung pengelolaan energi yang ada di Kepri,” jelas Wahyu Wahyudin.

Namun, keberadaan Perseroan Daerah Energi Kepri ini harus mampu menjadi perusahaan yang baik dan transparan dan profesional.

Seluruh fraksi di DPRD Kepri juga menyetujui Ranperda Penyetaraan Modal pada Perusahaan Perseroan Daerah Energi Kepri.

Yang mana, untuk Ranperda Penyetaraan Modal Pada Perusahaan Perseroan Daerah Energi Kepri ini, seluruh fraksi menyetujui pemerintah daerah akan mengeluarkan modal dasar untuk pembentukan Perusahaan Perseroan daerah energi Kepri sebanyak Rp 20 Miliar.

Yang mana, modal tersebut nantinya akan di berikan bertahap. Dan akan dimulai pada tahun anggaran 2025 mendatang sebesar Rp 5 Miliar. (Red)

About Redaksi

Check Also

Prestasi Rudi Bangun Batam dan Mampu Merawat Kerukunan Jadi Alasan Warga Taman Baloi Batam Pilih Rudi-Rafiq

Inforakyat, Batam- Calon Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 2, H Muhammad Rudi (HMR), mengajak …