Home / Aspirasi / Sekdaprov Kukuhkan Pengurus Paguyuban Jawa Mandiri Serantau Provinsi Kepri Periode 2024-2027
Ketua Pajamas Kepri Periode 2024-2027 Isnaini Bayu Wibowo Mengibarkan Pataka Paguyuban Jawa Mandiri Serantau Usai dikukuhkan Sebagai Ketua Pajamas Provinsi Kepri

Sekdaprov Kukuhkan Pengurus Paguyuban Jawa Mandiri Serantau Provinsi Kepri Periode 2024-2027

Inforakyat, Tanjungpinang- Paguyuban Jawa Mandiri Serantau (Pajamas) menggelar pengukuhan pengurus Pajamas periode 2024-2027. Pengurus Pajamas Kepri ini di kukuhkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri Adi Prihantara melalui Surat Keputusan musyawarah bersama yang digelar di Asrama Haji Tanjungpinang, Minggu (28/7).

Adapun Ketua Pajamas Kepri masa Bhakti 2024-2027 sesuai SK yang dibacakan oleh Sekda Kepri adalah Isnaini Bayu Wibowo yang juga sebelumnya merupakan Ketua Pajamas Kepri 2021-2024. Pengukuhan tersebut ditandai juga dengan penyerahan Pataka Paguyuban oleh Sekda Kepri kepada Ketua Pajamas Kepri.

Dalam sambutannya, Sekda yang mewakili Gubernur Kepri mengatakan sangat bangga dengan hadirnya Pajamas Kepri ini yang menandakan toleransi di Kepri semakin baik. Dimana Kepri menjadi peringkat ke 2 nasional Tahun 2024 tingkat toleransi keberagaman. Sehingga dengan dikukuhkannya pengurus Pajamas Kepri ini dapat menjalankan tugas yang diamanahkan untuk sama-sama membangun daerah.

“Saya yakin, pengurus Pajamas ini mampu  menjalankan tugas sebaik baiknya. Mari kita bersama-sama bergotong royong membangun Kepri ini. Kehadiran Pajamas ini saya yakin dapat menambah energi kita bersama untuk membangun daerah. Karena besar kecil suatu organisasi kita semua punya peran untuk sama sama membangun negeri. Dan satu lagi Pajamas ini harus mampu melestarikan adat budaya asal meski kita merantau,” kata Sekda.

Ditempat yang sama, Ketua Pajamas Kepri Periode 2024-2027 Isnaini Bayu Wibowo mengapresiasi seluruh anggota dan pengurus Pajamas Kepri. Ia juga mengatakan dengan amanah yang diberikan, dirinya komitmen untuk menjalankan seluruh amanah yang diberikan dalam memimpin Pajamas 3 Tahun kedepan.

“InsyaAllah saya siap menjalankan amanah yang diberikan sesuai hasil Mubes yang mengamanatkan peningkatan ekonomi masyarakat khususnya Pajamas demi kehidupan yang lebih baik untuk sama-sama kita membangun Kepri,” kata Bowo sapaan akrab Ketua Pajamas Kepri.

Ia menambahkan, dirinya bersama pengurus lainnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat mencapai target peningkatan ekonomi tersebut sesuai amanah Mubes yang diamanahkan kepada dirinya selaku Ketua Pajamas periode 2024-2027.

“Step by step kita akan wujudkan, di masa waktu 3 Tahun kedepan sesuai masa kepengurusan ini dengan mengedepankan budaya. Apalagi kehadiran Pajamas ini selalu dilibatkan oleh pemerintah daerah dalam berbagai kegiatan sosial,” ungkapnya.

Diakhir penyampaiannya, Ketua Pajamas Kepri ini memohon doa untuk bisa menjalankan amanah yang diembankan dalam memimpin Pajamas untuk 3 Tahun kedepan.

“Mohon doa dan dukungannya untuk semua anggota dan pengurus yang ada agar sama-sama kita meningkatkan ekonomi kita bersama dan membangun daerah kita dengan tidak meninggalkan adat budaya kita,” harapnya.

Untuk diketahui, anggota Pajamas Kepri sendiri saat ini sebanyak 225 anggota yang tersebar di Kepri. (Red)

About Redaksi

Check Also

KPU Tanjungpinang Tetapkan Rahma-Rizha Nomor Urut 1, Lis-Raja Nomor Urut 2

Inforakyat, Tanjungpinang- KPU Tanjungpinang menetapkan nomor urut pasangan calon (paslon) Calon Wali Kota dan Wakil …