Home / Aspirasi / Program Lis-Raja Pro UMKM, LPK Kepri: Program Paslon Menyangkut UMKM Harus Didukung

Program Lis-Raja Pro UMKM, LPK Kepri: Program Paslon Menyangkut UMKM Harus Didukung

Inforakyat, Tanjungpinang- Lembaga Perlindungan Konsumen Kepulauan Riau (LPK Kepri) berharap kontestasi Pilkada Serentak 2024 berdampak baik kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Tanjungpinang.

Ketua LPK Kepri, Rian Hidayat mengatakan, para kandidat pasangan calon (paslon) Pilkada 2024 harus berpihak kepada pelaku UMKM. Sebab, pelaku UMKM salah satu roda penggerak ekonomi di masyarakat, sehingga betul-betul diperhatikan ke depan.

“Sangat didukung, baik paslon 1 maupun paslon 2, hal-hal yang menyangkut UMKM sangat didukung dengan baik,” kata Rian, Rabu 25 September 2024 dikutip dari Ulasan.co.

Rian berharap ketika program itu terjadi, teknisnya harus dipantau pihak-pihak berintegritas agar target tepat sasaran.

“Tujuannya bagus, semoga terwujud pemimpin betul-betul memperhatikan UMKM, sehingga tidak memihak orang-orang tertentu, yang tidak memilih tidak mendapat, yang memilih dia dapat dengan kelebihan, itu yang tidak diharapkan,” katanya.

Menurutnya, program bantuan modal tunai itu bagus. Namun, harus disosialisasikan kepada pelaku UMKM agar mengetahui lebih jelas programnya.

“Bantuan tunai itu harus diperjelas aturannya. Apakah ada jaminan, misalnya dalam bentuk apa, karena UMKM masyarakat menengah ke bawah,” ujarnya.

Ia menuturkan, Wali Kota Tanjungpinang sebagai pemimpin yang dipilih masyarakat. “Jadi mereka adalah wakil tangan masyarakat,” ujarnya.

Dalam di Pilkada Tanjungpinang 2024,
Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dan Raja Ariza (Lis-Raja) dalam berbagai kesempatan menyampaikan dalam program tagline “Tanjungpinang Berbenah” salah satunya akan berpihak kepada pelaku UMKM.

Lis-Raja jika diberikan amanah nanti akan memberikan bantuan tunai kepada para pelaku UMKM.

Sebagaimana diketahui, dalam Pilkada Tanjungpinang 2024 telah ditetapkan dua paslon yang bertarung, nomor urut 1 paslon Rahma-Rizha Hafiz dan paslon nomor urut 2 Lis Darmansyah dan Raja Ariza. (Red)

About Redaksi

Check Also

Silaturahmi Cawagub Aunur Rafiq di Tanjungpinang, Ratusan PKL Tepi Laut dan Perpat Siap Menangkan Paslon Rudi-Rafiq

Inforakyat, Tanjungpinang- Menyapa dan berbaur dengan semua lapisan masyarakat di wilayah Kepulauan Riau sudah menjadi …