Home / Nasional / Presiden Terpilih Prabowo: Pembangunan IKN Akan Dilanjutkan

Presiden Terpilih Prabowo: Pembangunan IKN Akan Dilanjutkan

Inforakyat, Bandung – Presiden terpilih Prabowo Subianto menegaskan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Dalam Sidang Kabinet Paripurna pada 12 Agustus 2024 di IKN, Prabowo menyatakan bahwa proyek ini penting untuk pemerataan pembangunan dan mengurangi beban Pulau Jawa.

 

Prabowo menyampaikan kebanggaannya terhadap IKN dan mengapresiasi upaya Presiden Joko Widodo yang memulai proyek ini. “IKN ini akan kita selesaikan dengan baik,” ujarnya, seraya menegaskan bahwa prioritas pemerintahannya adalah menyelesaikan gedung MPR/DPR, perumahan anggota, dan kantor untuk yudikatif.

 

Menurut Prabowo, setelah gedung-gedung utama selesai, pusat pemerintahan bisa mulai beroperasi. Ia optimis hal ini akan menarik lebih banyak investasi di IKN, yang dirancang sebagai “forest city.” Prabowo juga menekankan pentingnya kesiapan menghadapi potensi bencana, seperti kebakaran hutan, dengan menggunakan teknologi canggih untuk pemantauan.

 

Ia juga berterima kasih kepada Presiden Jokowi dan para menteri atas dukungan dalam menyiapkan APBN ke depan. Meski tantangan global cukup besar, Prabowo optimis dapat menyelesaikan pembangunan IKN sesuai rencana.

 

Kunjungan Prabowo bersama Jokowi ke IKN mencerminkan keselarasan visi kedua pemimpin ini dalam mendorong penyelesaian IKN sebagai simbol masa depan bangsa. Setelah dilantik, Prabowo berencana berkantor di IKN, menegaskan keseriusannya menjadikan IKN sebagai pusat pemerintahan yang modern dan berkelanjutan.

About Redaksi

Check Also

Mendukung Transisi Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin ke Pemerintahan Prabowo-Gibran

Inforakyat, Bandung – Transisi pemerintahan dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin ke …