Home / Aspirasi / Gaya Kampanye Dialogis Lis-Raja: Dengar Keluhan Warga Lalu Tawarkan Solusi Menjadi Magnet Emak Emak Pilih Lis Raja

Gaya Kampanye Dialogis Lis-Raja: Dengar Keluhan Warga Lalu Tawarkan Solusi Menjadi Magnet Emak Emak Pilih Lis Raja

Inforakyat, Tanjungpinang- Kampanye Calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah-Raja Ariza atau Lis-Raja yang selalu mendengar terlebih dahulu keluhan dan aspirasi masyarakat menjadi daya tarik bagi emak-emak untuk memilih Lis-Raja.

Dalam setiap momen kampanye, Paslon nomor urut 2 ini selalu berinteraksi langsung dengan masyarakat yang hadir, baik Lis mapun Raja. Kedua calon pemimpin ini selalu terlebih dahulu mendengarkan keluhan warga, baru menawarkan solusi nyata yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Baik Lis maupun Raja tak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat tentang kondisi Tanjungpinang saat ini yang dinilai sedang tidak baik.

Seperti dalam satu kesempatan kampanye yang dilakukan Lis-Raja di Jalan Anggrek Merah, Kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Sabtu (5/10) petang, Lis yang hadir langsung, terlihat begitu antusias mendengar keluhan keluhan dan harapan dari emak emak yang hadir. Lalu Lis berbicara tentang kemiskinan dan pengangguran. Ia menyebut angka kemiskinan di Tanjungpinang tertinggi nomor 2 se-Kepri setelah Lingga, begitu juga dengan pengangguran.

“Bapak ibu, Tanjungpinang nomor 2 se-Kepri. Itu Artinya apa bapak ibu?,” kata Lis ke warga saat kampanye.

Ia mengetahui bahwa saat ini masyarakat terhimpit dengan masalah ekonomi. Sehingga, ada yang memilih jalur cepat mengatasinya. “Contoh ada yang meminjam ke rentenir dengan suku bunga cukup besar. Betul bapak ibu?,” tutur Lis lagi.

Oleh karena itu ia ingin menyelamatkan masyarakat melalui program-program unggulan seperti Kartu Tanjungpinang Berbenah. Program yang ditawarkan oleh Lis-Raja ini menjadi daya tarik utama dan mencerminkan komitmen mereka untuk meningkatkan kualitas hidup warga, diapresiasi oleh masyarakat.

Program Unggulan Lis-Raja:

Pendidikan Gratis 100%: Memberikan akses pendidikan berkualitas tanpa biaya bagi siswa SD dan SMP, termasuk perlengkapan sekolah.

Kesehatan Gratis 100%: Menyediakan layanan kesehatan gratis bagi warga kurang mampu, memastikan akses layanan medis yang layak.

Bantuan Modal dan Pelatihan UMKM: Mendukung pelaku usaha kecil dengan bantuan modal dan pelatihan untuk meningkatkan kualitas produk dan manajemen.

Subsidi Air Bersih: Menjamin akses air bersih bagi semua warga tanpa beban biaya berat.

Insentif untuk Ulama, Mubaligh, dan Guru TPQ: Penghargaan bagi mereka yang berkontribusi dalam pengembangan masyarakat.

Pengembangan Kuliner Tradisional: Mendukung pelestarian budaya dan pariwisata melalui pusat kuliner lokal.

Program Wajib Mengaji: Meningkatkan pemahaman agama dan moralitas di kalangan generasi muda.

Meningkatkan Investasi: Menciptakan lapangan kerja melalui penyederhanaan peraturan dan pengembangan infrastruktur.

Akses Pasar untuk UMKM: Menyediakan tempat pasar strategis untuk meningkatkan jangkauan dan pendapatan pelaku UMKM.

Lis-Raja berkomitmen untuk merealisasikan program-program ini demi masa depan Tanjungpinang yang lebih baik, sejahtera, dan mandiri.

Dukungan masyarakat yang semakin kuat menunjukkan bahwa cinta warga untuk Lis-Raja adalah harapan nyata untuk perbaikan dan kemajuan kota. “Saya titipkan diri saya di hati bapak ibu jika saya bermanfaat untuk Tanjungpinang,” ungkapnya.

Di akhir menutup kampanye, Lis mengajak warga bernyanyi sebuah lagu berjudul Burung Kenek-kenek.

“Burung Kenek-kenek
terbang bersama Burung Garuda,
Ingat pesan nenek Lis-Raja pilihan kita. Burung Kenek-kenek
terbang dengan Burung Garuda,
Ingat pesan nenek, jangan lupa pilih nomor 2,” nyanyian bersama warga mayoritas emak-emak. (Red)

About Redaksi

Check Also

Warga Desa Penaga Teluk Bintan Satu Suara Menangkan Rudi-Rafiq Demi Kepri yang Lebih Maju

Inforakyat, Bintan– Suara kompang dan alunan salawat menyambut kedatangan Calon Gubernur Kepri H Muhammad Rudi …