Home / KEPRI / Pengusaha Kapal Minta Pelindo Tingkatkan Fasilitas Pelabuhan

Pengusaha Kapal Minta Pelindo Tingkatkan Fasilitas Pelabuhan

Inforakyat, Tanjungpinang– Ketua Indonesia National Ship Owner’s Association (INSA) Tanjungpinang Slamet Budiman meminta, PT.Pelindo I Tanjungpinang meningkatkan pelayanan dan fasilitas Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang sebelum menaikkan tarif Pass sandar kapal pelabuhan.

“Intinya pengusaha kapal setuju bila ada kenaikan tarif pass sandar pelabuhan, namun Pelindo terlebih dahulu meningkatkan layanan fasilitas. Tunjukkan dulu pelayanan, manfaat yang diperoleh dengan adanya kenaikan pass itu untuk peningkatan fasilitas pelabuhan,” kata Slamet, Jumat (18/3).

Slamet juga mengatakan, setelah melakukan pertemuan dengan Pelindo, pihak pengusaha telah menyepakati keputusan menunda kenaikan tarif pass sandar tersebut dengan catatan Pelindo melakukan pembangunan dan perbaikan fasilitas.

“Memang wacana kenaikan ini digulirkan Pelindo, dan kita belum pernah diundang sebelumnya. Namun setelah pertemuan tadi kita sebagai pengusaha kapal bersama Pelindo telah sepakat menunda kenaikan ini,” kata Slamet.

Slamet juga menegaskan, bahwa pihak pengusaha kapal tidak keberatan dengan kenaikan tarif pass sandar tersebut, asalkan Pelindo memperbaiki dan meningkatkan fasilitas pelayanan di pelabuhan SBP.

Sementara itu, GM Pelindo I Tanjungpinang, I wayan Wirawan mengatakan, akan mengakomodir permintaan dari pengusaha, yakni melakukan pembangunan dan peningkatan hasilitas pelabuhan terlebih dahulu.

“Ya, kita turuti keinginan pengusaha kapal. Intinya tarif pass ini kita wacanakan naik untuk meningkatkan layanan dan perbaikan fasilitas pelabuhan. Karena semua itu perlu biaya,” kata Wayan. *Maruli

About Redaksi

Check Also

Kepedulian dan Kebaikan Lis Darmansyah Alasan Penambang Sampan di Laut Jaya Doakan Lis-Raja Walikota Tanjungpinang

Inforakyat, Tanjungpinang- Dukungan dan doa terhadap Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang nomor …

Tinggalkan Balasan