Home / KEPRI / Pemko Tanjungpinang Terima DBH Pengelolaan Pass Pelabuhan Sebesar Rp4,5 Miliar

Pemko Tanjungpinang Terima DBH Pengelolaan Pass Pelabuhan Sebesar Rp4,5 Miliar

Inforakyat, Tanjungpinang- Pemerintah Kota Tanjungpinang akhirnya menerima Dana Bagi Hasil (DBH) pengelolaan pass pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) dari PT Pelindo I Tanjungpinang sebesar 4,5 Milliar.

“Dana bagi hasil pengelolaan pass masuk penumpang pelabuhan SBP Tanjungpinang sekitar Rp4,5 miliar, sudah kita terima dari  Pelindo. Ini merupakan kerjasama PT Pelindo dengan Pemko pada zaman Dinas Perhubungan yakni dari Mei 2013 hingga Oktober 2016. Selanjutnya dana tersebut masuk ke kas daerah, tapi sekarang lagi proses,” kata Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah usai menyaksikan penandatanganan MoU pengelolaan pass pelabuhan SBP, Senin (6/3) di gedung Gonggong Tanjungpinang.

Untuk teknis kerjasama pengelolaan, akan dilakukan oleh PT Tanjungpinang Maju Bersama sebagai BUMD dengan PT Pelindo I Tanjungpinang.

“Untuk teknis nya silahkan tanya ke BUMD. Tapi yang dinaikan hanya tarif pass penumpang Internasional. Kalau untuk tarif pass penumpang domestik atau lokal tidak naik,” ujarnya.

Sementara General Manager (GM) PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang, I Wayan Wirawan mengatakan, dana Rp4,5 milliar yang diberikan ke Pemko Tanjungpinang, merupakan pelunasan dari kerjasama DBH pass pelabuhan yang dilaksanakan beberapa tahun lalu.

“Kerjasamanya dari tahun 2013 sampai 2016, antara PT Pelindo I dan Pemko Tanjungpinang. Pemberian DBH saat ini merupakan pelunasan seluruhnya, yang sebelumnya sudah dilakukan pembayaran sekitar Rp600 juta pada Desember 2016 lalu,” kata Wayan.

Penulis: Sunarto Butarbutar

About Redaksi

Check Also

Kepedulian dan Kebaikan Lis Darmansyah Alasan Penambang Sampan di Laut Jaya Doakan Lis-Raja Walikota Tanjungpinang

Inforakyat, Tanjungpinang- Dukungan dan doa terhadap Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang nomor …

Tinggalkan Balasan