Home / Hukum / Gelar Kuliah Umum, DPW Pekat IB Kepri Hadirkan Panglima TNI Sebagai Pembicara

Gelar Kuliah Umum, DPW Pekat IB Kepri Hadirkan Panglima TNI Sebagai Pembicara

Inforakyat, Tanjungpinang- Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Kepri  Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu,  (DPW Pekat IB Kepri) akan melaksanakan kuliah umum dengan tema ‘Peningkatan wawasan kebangsaan, untuk menjaga kedaulatan NKRI’ yang menghadirkan Panglima TNI dan Kapolri sebagai Narasumber atau pembicara.

“Selain tema utama tersebut, kuliah umum ini juga akan membahas ancaman Narkoba bagi kehidupan masyarakat terlebih kepada generasi muda,” kata Ketua DPW Edison AA Sutanto. Rabu (29/3).

Ia juga mengatakan, kuliah umum yang akan digelar pada Sabtu (1/4) nanti di Horison Ultima King’s langsung menghadirkan sebagai narasumber dihadapan ribuan mahasiswa Se provinsi Kepri.

“Acara yang ditargetkan dihadiri seribuan Mahasiswa dan pelajar ini, mengangkat tema Wawasan Kebangsaan. Panglima TNI, akan membedah tema ‘Peningkatan wawasan kebangsaan, untuk menjaga kedaulatan NKRI’. Sementara Kapolri akan menyampaikan Peningkatan kewaspadaan dini terhadap paham radikalisme dan ancaman Narkoba di Provinsi Kepri,” hngkapnya.

Kedua topik tersebut, menjadi sorotan Pekat IB, sebab belakangan ini ada upaya pihak-pihak tertentu, yang sengaja mengadu domba masyarakat Indonesia.

“Persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa Indonesia, tidak boleh pudar. NKRI ini merupakan harga mati, dan tidak ada yang perlu diperdebatkan,” ungkapnya.

Selain itu, Persoalan yang tidak kalah penting adalah persoalan Narkoba. Peredaran Narkoba di Indonesia, khususnya Provinsi Kepri menjadi daerah yang sangat strategis bagi para mafia penyelundup Narkoba.

“Oleh karena itu kita semua tidak boleh melepaskan tanggung jawab itu, kepada aparat semata, maupun kelompok Ormas tertentu, untuk mengambil bagian dalam upaya pemberantasan nya,” ujarnya.

“Kita sekarang darurat Narkoba. Sengaja generasi kita diracuni dengan Narkoba. Oleh karena itu kita harus menyatakan perang melawan narkoba. Dan bahu membahu, bergandengan tangan dalam upaya pemberantasan Narkoba ini,” sambungnya.

Ia juga meyakini, bilamana semua pihak, Ormas, LSM, tokoh masyarakat serta Perguruan Tinggi di Provinsi Kepri ini, bersama-sama pemerintah ikut berperan memerangi Narkoba, maka peredaran Narkoba di Kepri ini akan berkurang.

“Kami mengajak kepada seluruh Mahasiswa dan para pelajar, melalui lembaga pendidikan, dan  pimpinan perguruan tinggi, untuk mengambil bagian dalam acara yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 April mendatang,” ungkap Edison.

About Redaksi

Check Also

Kepedulian dan Kebaikan Lis Darmansyah Alasan Penambang Sampan di Laut Jaya Doakan Lis-Raja Walikota Tanjungpinang

Inforakyat, Tanjungpinang- Dukungan dan doa terhadap Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang nomor …