Home / KEPRI / Tiga Daerah Di Bintan Diusulkan Jadi Percontohan Program E-Warung

Tiga Daerah Di Bintan Diusulkan Jadi Percontohan Program E-Warung

Inforakyat, Bintan- Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan mendorong 3 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan untuk dijadikan sebagai daerah percontohan guna mensukseskan program E-Warong Perdesaan (Program Warung Elektronik) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Diketahui bahwa  bantuan E-warong tersebut merupakan bantuan dalam bentuk uang non tunai yang bertujuan membantu masyarakat yang tergabung dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan Naharuddin mengatakan, ke tiga daerah yang didorong guna mensukseskan program tersebut antara lain Kecamatan Toapaya, Kecamatan Teluk Sebong serta Kecamatan Sri Kuala Lobam.

Ketiga daerah tersebut didorong, lebih dikarenakan bahwa dalam penyaluran Program E-warong maka daerah tersebut harus mempunyai akses internet yang baik.

“Nantinya masyarakat yang tergabung dalam program PKH non tunai akan mendapatkan kartu yang akan disubsidi setiap bulannya sebesar Rp150.000,” kata Naharuddin saat ditemui di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Bintan, Bandar Seri Bentan. Kamis (13/4).

Naharuddin juga mengatakan, bahwa Program dari Kementerian Sosial itu ditargetkan pada tahun 2019 seluruh daerah di Indonesia penyaluran bantuan PKH nya sudah berbasis intenet yaitu melalui program E-warung.

“Kartu Non Tunai tersebut bisa langsung dibelanjakan di warung yang dikoordinasikan di daerah untuk membeli produk pangan yang sudah ditentukan jenisnya yaitu beras, gula, minyak goreng dan telur,” ujarnya.

Nantinya kata Naharuddin, seluruh bantuan yang bersumber dari APBN ini dalam bentuk Non Tunai seperti PKH, RASTRA, KUBE, UEP KIS dan KIP melalui Kemensos ditargetkan pada tahun 2019 sudah menggunakan program E-warong.

“Jadi tidak digunakan untuk hal yang lain. Maka dari itu daerah yang belum terakses internet Dinas Sosial juga akan mendata nantinya. Pemerintah akan berkoordinasi ke Kementerian Kominfo untuk menyiapkan koneksi internet,” ungkapnya.

About Redaksi

Check Also

Kepedulian dan Kebaikan Lis Darmansyah Alasan Penambang Sampan di Laut Jaya Doakan Lis-Raja Walikota Tanjungpinang

Inforakyat, Tanjungpinang- Dukungan dan doa terhadap Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang nomor …