Home / KEPRI / Bukukan Laba Rp1,005 Miliar, Apri Sujadi Apresiasi Kinerja BUMD Bintan Inti Sukses

Bukukan Laba Rp1,005 Miliar, Apri Sujadi Apresiasi Kinerja BUMD Bintan Inti Sukses

Inforakyat, Bintan- Bupati Bintan Apri Sujadi, memberikan apresiasi atas pencapaian kinerja BUMD PT. Bintan Inti Sukses (PT. BIS) selama  kurun waktu Tahun 2016. Apresiasi tersebut disampaikannya saat PT. BIS menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan, Selasa (30/5) pagi di Kantor PT.Bintan Inti Sukses, Jalan Ketapang-Kota Tanjungpinang.

Rapat yang juga di hadiri oleh Dewan Komisaris Azirwan, Plt.Sekda Kabupaten Bintan Adi Prihantara, Ii Santo, Riza Provita, Sekretaris Dewan Komisaris Edi Mulyanto, dan Direktur PT.BIS Risalasih, Kepala Divisi Keuangan Teddy Ridwan dan Ketua Kopekab Dahlia Zulfa.

Dalam kesempatan tersebut Komisaris, Direktur beserta jajarannya PT. BIS, memberikan laporan dan menyampaikan perkembangan dari beberapa sektor usaha daerah yang ikut menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) selama tahun 2016.

“Laba Bersih Tahun 2016 diperoleh Rp 1,005 miliar,” ujar Direktur PT. BIS Risalasih melaporkan.

Dirinya juga menambahkan bahwa dari Rp.1,005 Milyar tersebut, setelah pembagian deviden 50% maka dengan kepemilikan saham 99,7% maka Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan menerima pendapatan sebesar Rp.502.601.507 dan sisanya Kopekab Bintan menerima Rp.1.507.804.

Sementara itu Bupati Bintan Apri Sujadi saat memberikan arahan mengatakan, bahwa secara global kondisi ekonomi 2016 sangat lambat pertumbuhannya, apalagi pertumbuhan ekonomi nasional berkisar 5,2%. Maka dengan keuntungan perseroan tahun 2016  mencapai Rp.1.005.203.015 tentunya hal tersebut harus diapresiasi.

“Tahun 2016 menghadapi tantangan luar biasa beratnya. Seperti pada triwulan 3 dan 4 tahun 2016. Ada beberapa indikator ekonomi yang harus menjadi perhatian khusus bagi pertumbuhan dan perkembangan ekonomi secara global. Kita tentunya sangat berharap dengan usaha dan kerja keras pada Tahun 2017 ini, ekonomi secara global akan kembali membaik,” tutupnya.

About Redaksi

Check Also

Optimis Kepri Lebih Maju, Ribuan Relawan dan Simpatisan Partai Siap Menangkan Muhammad Rudi-Aunur Rafiq

Inforakyat, Bintan- Ribuan relawan dan simpatisan memadati agenda temu kader dan konsolidasi pemenangan H. Muhammad …