Home / KEPRI / Warga Keluhkan Permasalahan Listrik Dan Pendidikan Saat Reses Dewan

Warga Keluhkan Permasalahan Listrik Dan Pendidikan Saat Reses Dewan

Inforakyat, Karimun- Anggota DPRD Kepri Iskandarsyah menampung aspirasi masyarakat daerah pesisir pulau Jaga di Kecamatan Moro Kabupaten Karimun yang merupakan Daerah Pemilihannya saat melakukan kunjungan Reses DPRD Kepri.

Dalam kunjungan tersebut, politisi Partai Keadilan Sejahtera ini langsung disambut hangat oleh masyarakat setempat. Dan ia melihat masyarakat tersebut sangat berharap pemerintah daerah dapat membantu keluhan mereka.

“Harapan mereka agar pemerintah daerah dapat membantu dalam peningkatan sarana pendidikan dan infrastruktur terutama Turab/ dinding penahan gelombang, kebutuhan listrik yang di kelola oleh negara atau PLN,” kata Iskandarsyah, Sabtu (15/7).

Burhan, salah satu tokoh pemuda Pulau Jaga di Kecamatan Moro Kabupaten Karimun berharap anggota dewan dapil Karimun dapat meneruskan aspirasi warga ke Pemerintah setempat, ia juga meminta agar pemerintah mengambil alih mesin genset yang pernah di hibahkan kepada mereka.

“Karena kami harus bayar sekitar Rp.200 ribu perbulan secara patungan, dengan daya 2 ampere. Ini agak mahal biaya yang kami keluarkan. Padahal pendapatan gaji kami sangat tergantung dengan hasil ikan yang kami tangkap,” ucap Burhan kepada Iskandarsyah.

Selain itu, kata Iskandarsyah, masyarakat Karimun juga menyampaikan aspirasinya untuk sarana pendidikan, terutama untuk mendukung fasilitas anak-anak mereka yang mau menyambung pendidikan tingkat SMP.

“Mereka berharap juga adanya rumah singgah yang murah,” ucap Iskandarsyah dalam menampung aspirasi mereka.

Untuk itu, Iskandarsyah yang juga merupakan ketua Komisi II DPRD Kepri ini, berjanji akan menyampaikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat setempat pada paripurna DPRD Kepri.

About Redaksi

Check Also

BP Batam Terima Penghargaan Inovasi Membangun Negeri

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) mendapatkan Penghargaan Inovasi Pengembangan Infrastruktur dalam Malam Penganugerahan …