Home / KEPRI / Pilwako Tanjungpinang: Incumbent Daftar Calon Walikota Ke Hanura

Pilwako Tanjungpinang: Incumbent Daftar Calon Walikota Ke Hanura

Inforakyat, Tanjungpinang- Incumbent Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah mendaftar Bakal Calon (Balon) Walikota di Partai Hanura dengan mengambil formulir pendaftaran penjaringan calon Walikota di Kantor DPC Partai Hanura Tanjungpinang di jalan R.H Fisabilillah, Kamis (20/7). Pengambilan formulir tersebut diwakilkan  Suparno pengurus Partai PDIP Tanjungpinang.

“Siang ini saya mendatangi kantor DPC Partai Hanura untuk mengambil berkas pendaftaran bakal calon Walikota Tanjungpinang untuk Lis Darmansyah,” kata Suparno.

Menurut Suparno, Walikota Tanjungpinang tersebut menugaskan dirinya karena sedang berhalangan.

“Bang Lis hari ini berhalangan hadir, maka saya diminta mewakili beliau untuk mendaftar sebagai calon Walikota Tanjungpinang di partai Hanura,” ungkap politisi PDI-P ini.

Suparno yang juga menjabat Ketua DPRD Kota Tanjungpinang ini menyebutkan, terkait koliasi dirinya mengaku belum tahu. Ia juga mengakui bahwa Partainya bisa mengusung calon sendiri.

“Kita belum tahu dan juga belum menentukan akan berkoalisi dengan partai mana, sebab sebenarnya PDIP dengan jumlah tujuh kursi di dewan kita bisa mengusung sendiri bakal calon Walikota,” ujarnya.

“Kita akan mempelajari dahulu syarat-syarat yang ditentukan oleh partai Hanura dalam mekanisme pendaftaran bakal calon Walikota Tanjungpinang mendatang,” sambungnya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Pilkada Partai Hanura Dicky Kurnia Putra mengatakan, sangat mengapresiasi calon-calon yang telah mendaftar dan mengambil formulir.

‘Semua yang mendaftar kita apresiasi termasuk Lis Darmansyah. Kita akan melakukan verifikasi administrasi kepada siapa saya yang mendaftar, serta tanggapan masyarakat juga kita perlukan untuk calon Walikota yang Partai Hanura usung di Pilwako 2018 mendatang,” ungkapnya.

Hari ini batas terakhir pengambilan formulir bakal calon Walikota di partai Hanura, sore nanti sekitar pukul 16.00 wib akan kita umum berapa orang yang telah mengambil formulir,” tutupnya.

About Redaksi

Check Also

Optimis Kepri Lebih Maju, Ribuan Relawan dan Simpatisan Partai Siap Menangkan Muhammad Rudi-Aunur Rafiq

Inforakyat, Bintan- Ribuan relawan dan simpatisan memadati agenda temu kader dan konsolidasi pemenangan H. Muhammad …