Home / Aspirasi / Masyarakat Tanjungpinang Mulai Bicara Pilwako, Sosok Iskandarsyah Dianggap Layak Jadi Walikota

Masyarakat Tanjungpinang Mulai Bicara Pilwako, Sosok Iskandarsyah Dianggap Layak Jadi Walikota

Inforakyat, Tanjungpinang- Perhelatan Pemilihan Walikota (Pilwako) pada Pilkada serentak 2018 mendatang sudah mulai ramai diperbincangkan masyarakat Kota Tanjungpinang, baik di kedai kopi, pasar maupun tempat-tempat makan lainnya.

Dari beberapa warga yang coba dimintai tanggapannya oleh media ini terkait sosok yang dianggap mampu atau layak di pilih untuk memimpin Tanjungpinang, rata-rata masyarakat menginginkan sosok baru untuk maju Pilwako.

Nilmar, warga yang tinggal di Batu 9 ini misalnya. Dalam Pilwako nanti ia sangat mengharapkan sosok atau figur muda yang akan tampil. Karena menurutnya, Tanjungpinang butuh pemimpin yang muda dan energik. Namun ia tidak menampik bahwa pemimpim saat ini telah banyak membuat perubahan.

“Maunya pilkada nanti figur-figur muda maju, janganlah yang itu-itu saja. Kita ingin yang muda yang energik dan penuh inovasi. Tapi memang pemimpin saat ini cukup berprestasi dan telah membawa banyak perubahan di kota ini,” ungkap pria yang berprofesi sebagai tukang cukur rambut ini. Selasa (1/8).

Lain Nilmar lain pula Hulman, pria yang berprofesi sebagai tukang parkir ini malah menginginkan tokoh lain selain yang sudah memimpin saat ini yang juga berencana maju untuk memimpin kota Tanjungpinang untuk ikut meramaikan pencalonan Wali dan Wakil Walikota Tanjungpinang.

“Terus terang ya bang kita mengingin perubahan di kota ini. Kalau bukan sekarang kapan lagi. Sudah saatnya tokoh-tokoh muda yang paham politik untuk tampil di Pilkada nanti,” ungkapnya.

Dari beberapa tokoh-tokoh yang coba disebutkan dan diketahui telah mendaftar ke salah satu parpol di Tanjungpinang, nama Ing Iskandarsyah lebih mencuat menjadi keinginan masyarakat.

“Ade Angga juga bagus, pak Syahrul juga, pak Lis yang saat ini masih Walikota juga bagus, tapi kita melihat sosok Ing Iskandarsyah cukup layak untuk memimpin kota Tanjungpinang ini,” tuturnya.

Selain masih muda dan energik, Hulman melihat, sosok Iskandarsyah memiliki jiwa pemimpin muda yang humanis. Apalagi, saat ini Iskandarsyah masih duduk sebagai wakil rakyat di provinsi Kepri sejak 2009 lalu.

Sebagaimana diketahui, Ing Iskandarsyah sudah menyatakan keinginannya untuk ikut maju pemilihan Walikota di Pilkada nanti. Keinginan tersebut dibuktikannya dengan ikut mendaftar bakal calon Walikota ke Partai Hanura.

Selain sudah mendaftar ke Hanura, politikus yang juga Wakil Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepri ini juga digadang-gadang akan diusung oleh partainya sendiri yang saat ini telah membentuk koalisi dengan partai Gerindra yakni koalisi Setara.

About Redaksi

Check Also

Kepedulian dan Kebaikan Lis Darmansyah Alasan Penambang Sampan di Laut Jaya Doakan Lis-Raja Walikota Tanjungpinang

Inforakyat, Tanjungpinang- Dukungan dan doa terhadap Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang nomor …