Home / KEPRI / Paparkan Visi Misi, Iskandarsyah Optimis Bawa Tanjungpinang Semakin Maju

Paparkan Visi Misi, Iskandarsyah Optimis Bawa Tanjungpinang Semakin Maju

Inforakyat, Tanjungpinang- Salah satu Bakal Calon (Balon) Walikota/Wakil Walikota Tanjungpinang Ing Iskandarsyah memaparkan Visi Misinya sebagai Calon Walikota Tanjungpinang diacara pemaparan Visi Misi Balon Walikota dari Partai Hanura di Hotel Comfort Tanjungpinang, Sabtu (26/8).

Mengawali pemaparannya, Ing Iskandarsyah mengajak para hadirin untuk melihat dan menyadari sejarah keberadaan Kota Tanjungpinang, yakni sebagai pusat perdagangan dunia pada zaman dahulu dan itu ditandai dengan bahasa melayu sebagai bahasa asli Tanjungpinang sebagai bahasa sehari-hari.

“Kita harus menyadari bahwa sejarah Tanjungpinang ini sangat luarbiasa. Keberadaan Sungai Carang yang dulu sebagai pusat perdagangan dan arus penghubung lalu lalang para pedagang hingga kini masih kita punya. Kota ini memiliki banyak keistimewaan dan kita patut berbangga serta harus dapat mengelolanya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Iskandarsyah dalam pemaparannya yang disambut meriah para hadirin.

Ia juga mengatakan, Kota Tanjungpinang sebagai ibukota Provinsi haruslah lebih maju dan berkembang lewat pembangunan yang mengikuti jaman dan kemajuan tehnologi.

“Saya melihat bahwa, ketika ingin membangun Provinsi Kepulauan Riau ini secara meyeluruh, maka kita harus memulainya dengan membangun dan memajukan Kota Tanjungpinang sebagai Ibukota Provinsi,” ujarnya.

Dalam pemaparannya yang berdurasi hampir 25 menit tersebut, Ing Iskandarsyah juga menyampaikan tiga pokus utamanya jika nanti dipercayakan memimpin Kota Tanjungpinang, yakni Membangun SDM yang unggul, Sentuhan teknologi dan Regulasi sehingga Tanjungpinang bisa semakin maju.

“Ada tiga yang prioritas yang harus dibangun yakni, memiliki SDM yang unggul, sentuhan teknologi dan regulasi. Artinya regulasi kita harus mudah dimana masuk pelabuhan harus free sehingga para pengusaha, pengunjung dan lainnya nyaman ke Tanjungpinang. Karena selama ini yang menjadi hambatan dalam membangun adalah regulasi,” terangnya.

Ia juga menambah, dalam membangun dan memajukan suatu daerah semua elemen masyarakat harus punya peran masing-masing tanpa ada perbedaan Suku, Agama dan Ras dengan Motto Bergandengan tangan membangun Tanjungpinang.

About Redaksi

Check Also

Bawaslu Telusuri Keterlibatan ASN, Buntut Baliho Selamat Hari Jadi Kepri Oleh Kepala Dinas Tanpa Poto Wagub

Inforakyat Tanjungpinang- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memberikan perhatian serius terhadap …