Home / Hukum / Dishub Akan Tindak Tegas Kendaraan Parkir Sembarangan Depan Pelnus

Dishub Akan Tindak Tegas Kendaraan Parkir Sembarangan Depan Pelnus

Inforakyat, Tanjungpinang- Guna memberikan efek jera, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang akan mengambil tindakan tegas bagi pengendara roda dua maupun roda empat (Mobil) yang parkir sembarangan atau parkir dengan memakan bahu jalan raya.

Kabid Darat Dishub Kota Tanjungpinang, Muhammad Yamin mengatakan, agar tidak terjadi parkir sebarangan, pihaknya telah melakukan penertiban parkir setiap hari di depan Sekolah Nusantara (Pelnus) Kota Tanjungpinang.

“Penertiban ini setiap hari kita lakukan, dan barusan kita telah gembok satu Mobil yang parkir sembarangan di depan sekolah Pelnus di Jalan Basuki Rahmat, Tanjungpinang ini,” kata M. Yamin, Senin (25/9) saat ditemui di depan Sekolah Pelnus.

Ia menjelaskan, sebenarnya pengendara itu adalah salah satu orang tua siswa Pelnus yang mengantarkan anaknya ke sekolah, tetapi karena parkir di jalan raya makanya diberikan tindakan tegas.

“Kita sengaja melakukan penggembokan agar mendapatkan efek jera bagi pengendara dan juga sekalian memberikan peringatan kepada pengendara yang lewat agar tidak mengikuti hal yang sama,” tegasnya.

Ia mengakui, penggembokan yang dilakukan itu hanya sebentar saja, sebab, pengendara hanya sebentar selesai diantarkan lalu dibuka.

“Hanya sekitar 5 menit, lalu kami lepaskan dan sekalian memberikan peringatan agar tidak mengulangi perbuatanya lagi,” jelasnya.

Ia menambahkan, penertiban parkir ini dilakukan tidak pilih bulu, mau siapa pun kalau memang melanggar peraturan akan ditindak tegas seperti melakukan pengembokan.

Penulis: A.S

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …