Home / Ekonomi / Angkasa Pura II Ingin Lakukan Penyesuaian Tarif Parkir RHF

Angkasa Pura II Ingin Lakukan Penyesuaian Tarif Parkir RHF

Inforakyat, Tanjungpinang- Angkasa Pura (AP) II sebagai Pengelola Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang berencana melakukan penyesuaian tarif parkir. Penyesuaian ini bertujuan untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa penerbangan.

“Kita ingin pelayanan di lingkungan Bandara RHF ini lebih meningkat lagi. Agar para pengguna jasa bandara ini bisa lebih nyaman. Kita akan pasang kamera pemantau (CCTV),” kata General Manager (GM) AP II Tanjungpinang Yogi Prasitio Swandi, Jumat (29/9).

Rencana Penyesuaian tarif parkir ini hanya akan diberlakukan untuk kendaraan roda empat (mobil). Dimana tarif parkir semula Rp.4.000 menjadi Rp.5.000. Sedangkan tarif motor tidak ada rencana penyesuaian.

“Rencana penyesuaian tarif parkir ini hanya berlaku untuk Mobil. Kalau untuk motor masih tetap tarif lama yakni Rp.2.000,” ujarnya.

Yogi menjelaskan, selain untuk meningkatkan pelayanan di Bandara RHF, tujuan rencana penyesuaian tarif parkir ini juga untuk meningkatkan gaji pegawai petugas parkir RHF.

“Dengan adanya nanti penyesuaian gaji, diharapkan petugas parkir akan bekerja lebih semangat dan profesional dalam memberikan pelayanan pada pengguna jasa Bandara,” ungkapnya.

Rencana pihak AP II dengan adanya penyesuaian tarif ini, jalur parkir akan dibuat jadi dua jalur yang sebelumnya masih satu jalur. Selain itu, tempat parkir tersebut rencananya akan ditata dan dimajukan lebih dekat ke tempat pangantar dan penjemputan penumpang.

“Selama ini kan, tempat parkir yang agak jauh itu kan dikeluhkan masyarakat. Jadi dengan rencana ini, kita akan tata dan relokasi tempat parkir,” ujarnya.

Ia berharap rencana penyesuaian tarif parkir ini bisa diterima semua pihak dan dapat bermanfaat bagi pengguna jasa Bandara RHF.

Penulis: Sunarto Butarbutar

About Redaksi

Check Also

Junjung Peradaban Melayu Islam, Rudi-Rafiq Ziarahi Makam Sultan Mahmud Riayat Syah di Lingga

Inforakyat, Tanjungpinang- Di tengah kesibukannya bersilaturahmi dengan masyarakat di beberapa desa di Kabupaten Lingga, calon …