Home / Aspirasi / Kader Gerindra Satu Suara Usulkan Ketua DPC Gerindra Tanjungpinang Maju Pilwako

Kader Gerindra Satu Suara Usulkan Ketua DPC Gerindra Tanjungpinang Maju Pilwako

Inforakyat, Tanjungpinang- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Tajungpinang menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) internal Partai. Rapimcab tersebut juga bagian untuk menentukan arah dukungan politik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tanjungpinang tahun 2018.

Ketua DPC Gerindra Tanjungpinang, Letkol (Purn) Endang Abdullah menyebutkan dalam hasil Rapincab tersebut seluruh Pimpinan Anak Cabang Partai Gerindra Tanjungpinang menyepakati dan mengusung dirinya untuk maju di Pemilihan Walikota Tanjungpinang pada Pilkada serentak 2018 mendatang.

“Hasil dari Rapimcab kita ini, semua sepakat yakni 4 PAC dan 18 Ranting mengusulkan dan mengusung saya untuk maju Pilwako nanti, baik sebagai calon Walikota maupun Wakil Walikota di Pilkada nanti,” kata Endang kepada wartawan usai memimpin Rapincab di Asrama Haji Tanjungpinang, Sabtu (30/9).

Endang menjelaskan, kesepakatan pengusulan ini nantinya akan disampikan ke DPP melalui DPD dan DPP yang akan memutuskan.

“Tapikan nanti DPD maupun DPP punya mekanisme tersendiri untuk menentukan calon,” ungkapnya.

Sementara terkait sudah terbentuknya koalisi Gerindra dan PKS Kepri yakni Koalisi Setara, Endang mengaku tetap berkoordinasi dan komunikasinya saat ini dengan Partai PKS sebagai bagian dari Koalisi Setara masih berjalan lancar.

“Semuanya masih baik-baik aja, sekarang kita juga lagi nunggu siapa calon dari PKS,” sebutnya.

Hadir dalam acara tersebut beberapa petinggi partai lain seperti Partai Golkar, Partai PAN, dan kader serta simpatisan Partai Gerindra. Acara yang bertemakan “Konsolidasi dan siaga kader menuju pemenangan pilkada kota Tanjungpinang 2018 serta Pileg dan Pilpres 2019”.

Adapun petinggi-petinggi Pengurus Partai Gerindra yang hadir seperti ketua DPD Gerindra Kepri Iman Sutiawan, sekretaris Gerindra Kepri Onward Siahaan, Ketua DPC gerindra Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah dan seketaris DPC Gerindra Kota Tanjungpinang Dwi Ayu Novita.

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …