Home / Aspirasi / Ing Iskandarsyah: Membangun Ekonomi Tanjungpinang, Masyarakat Pesisir Harus Diberdayakan

Ing Iskandarsyah: Membangun Ekonomi Tanjungpinang, Masyarakat Pesisir Harus Diberdayakan

Inforakyat, Tanjungpinang- Ing Iskandarsyah, politikus muda asal Moro Kabupaten Karimun yang telah menetap di Kota Tanjungpinang Provinsi Kepri ini memiliki pandangan bagaimana memajukan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tanjungpinang secara merata. Yakni dengan memberdayakan masyarakat pesisir yang banyak terdapat di Tanjungpinang.

“Tanjungpinang sebagai ibukota Provinsi Kepri ini dikelilingi lautan, sebagian masyarakat kita ini tinggal di pesisir seperti, Tanjung Unggat, Sebauk, Senggarang, Teluk Keriting dan Dompak. Masyarakat yang tinggal di pesisir ini juga harus di berdayakan dan di sejahterahkan untuk kemajuan ekonomi kita,” kata Ing Iskandarsyah, Kamis (5/10).

Pria yang sudah dua periode duduk sebagai wakil rakyat ini menjelaskan, untuk mensejahterakan masyarakat pesisir perlu dilakukan suatu terobosan baru yakni membangun apa yang berdampak langsung dengan kehidupan masyarakat pesisir seperti pembangunan bongkar muat yang modern.

“Proyek pembangunan pelabuhan bongkar muat akan menyerap tenaga kerja setempat dan anak-anak pesisir bisa ikut dalam pembangunan karena tenaga kerja disana tidak harus memiliki skill tertentu. Dengan begitu, perputaran uang disana akan lebih banyak yang tentu akan meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir,” ujarnya.

Ing Iskandarsyah yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Kepri ini mengaku sudah melihat kehidupan masyarakat pesisir yang sebagian besar masih belum sejahtera. Berangkat dari itulah, ayah satu anak yang memiliki jiwa sosial yang tinggi ini ingin memajukan perekonomian dan kesejateraan masyarakat pesisir.

“Tentu hal tersebut bisa diwujudkan jika kita bersama masyarakat saling bekerjasama. Jika masyarakat mengamanahkan jabatan Walikota pada Pilkada nanti, saya akan wujudkan itu, karena kesejahteraan dan pembangunan ekonomi Tanjungpinang salah satu dari prioritas program utama saya yang saya usuang di Visi Misi Pilwako ini,” ungkapnya.

Menurut Ing, Pemerintah melalui BUMD harus bekerja keras dalam menggaet investor yang mau membangun bisnisnya di Tanjungpinang, khususnya di daerah pesisir.

“Kita memiliki kawasan Free Trade Zone (FTZ) di daerah Senggarang dan Dompak. Dimana kedua daerah tersebut juga daerah pesisir, pemerintah tinggal mengelola daerah itu dengan kemudahan regulasi. sehingga dengan mengembangkan kedua daerah tersebut, masyarakat pesisir akan terlibat langsung. Dengan begitu perekonomian masyarakat akan ikut terbantu,” bebernya.

Sebagaimana diketahui, Ing Iskandarsyah berniat maju pada Pemilihan Calon Walikota Tanjungpinang di Pilkada serentak 2018 mendatang. Meski berasal dari Kabupaten Karimun, Wakil Ketua DPW PKS Kerpi ini telah membulatkan tekad maju Pilkada nanti untuk mengabdi dan membangun Kota Tanjungpinang yang sejahtera.

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …