Home / KEPRI / Bahas UMK Tanjungpinang, Kadis Belum Sebut Angka Pasti

Bahas UMK Tanjungpinang, Kadis Belum Sebut Angka Pasti

Inforakyat, Tanjungpinang- Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang menggelar rapat bersama pengusa, unsur pemerintah dan Serikat Pekaerja dalam rangka pembahasan angka Upah Minimum Kota (UMK) Tanjungpinang 2018 di Aula Bulang Linggi Tanjungpinang, Rabu (1/11).

Pembahasan UMK 2018 tersebut mengacu pada aturan PP Nomor 78 Tahun 2015 Tentang Pengupahan.

Meskipun angka kenaikan UMK untuk Kota Tanjungpinang sudah didapat, Namun, Kepala Dinas Tenagakerja,Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpimang Marzul Hendri enggan memberitahu berapa nominal angka pasti yang akan ditetapkan.

Padahal Marzul Hendri mengaku angka UMK itu sudah didapat dari hasil rapat tersebut.

“Jadi, hasil dari rapat ini, nanti kita akan lapor ke Wali Kota Tanjungpinang terlebih dahulu untuk diteruskan ke Gubernur Kepulauan Riau. Saya belum bisa sampaikan sekarang, karena saya harus lapor ke Pak Wali dulu, nantilah kami beritahu,” kata Marzul usai rapat di Aula Bulang Linggi Kantor Arsip Perpustakaan Kota Tanjungpinang.

Marzul menambahkan, paling lambat mengajukan UMK yang sudah didapatkan tersebut yakni pada tanggal 10 November 2017 mendatang ke Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

“Mengajukan ke Gubernur paling lambat 10 November mendatang. Keputusan akhirnya Insyaallah ditangan Gubernur Kepri, dan sudah bisa memutuskan UMK Kota Tanjungpinang pada 21 November mendatang,” katanya.

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …