Home / Aspirasi / Weni: Klub Jantung Sehat Kepri Tidak Berpolitik

Weni: Klub Jantung Sehat Kepri Tidak Berpolitik

Inforakyat, Tanjungpinang- Ketua Klub Jantung Sehat (KJS) Provinsi (Kepri), Yuniarni Pustoko Weni memastikan bahwa KJS yang dipimpinnya tidak terlibat dalam politik praktis di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanjungpinang 2018. Pasalnya, KJS merupakan wadah dari Yayasan Jantung Indonesia yang tersebar diseluruh Indonesia tanpa ada unsur Politik di dalamnya.

“KJS ini dibentuk dimana-mana diseluruh Indonesia. Oleh karena itu, diharapkan di tahun politik ini agar tidak ada saling bentrok antar sesama hanya karena politik. Saya sendiri sebagai Ketua KJS yang sekaligus kader dari PDIP tidak ada di dalam tim pemenangan. Jadi, intinya tidak ada politik,” kata Weni, Sabtu (20/1) usai acara Senam Jantung dan Pengukuhan 5 KJS se-Kecamatan Tanjungpunang Timur di Halaman Kantor Keluarahan Batu IX.

Sementara itu, terkait Pilkada nanti, menurut Weni bahwa hal itu semua tergantung pilihan masing-masing. Yang jelas di yayasan tersebut punya tali rantai persaudaraan yang kuat. “Jadi disini tidak ada harus memilih si A dan si B,” ujarnya.

Kedepannya, lanjutnya, karena memang ada di dalam struktur dari pusat, KJS akan melakukan pembentukan KJS tingkat Remaja.

“KJS Remaja itu harus kita bentuk, mulai dari tingkat sekolah-sekolah mulai dari Sekolah SD, SMP dan SMA, dan juga Remaja-remaja yang mungkin sudah putus sekolah kita bentuk KJSnya,” ucapnya.

“Secepatnya kita bentuk, dan semua sudah kita susun mulai dari administrasinya. Ya, kalau bisa selesai administrasinya tahun ini, tahun ini. Tapi kalau gak selesai tahun ini, ya tahun depan,” tambahnya lagi.

Untuk diketahui  hari ini Yayasan Jantung Sehat mengukuhkan 5 KJS se-Kecamatan Tanjungpinang Timur yaitu, KJS Batu IX, KJS Bukit Raya, KJS Kampung Bulang, KJS Air Raja dan KJS Base Camp Dispora Centre.

Penulis: Amri Sinaga

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …