Home / Aspirasi / Merajut Kebersamaan, Reuni Akbar SMA 4 Tanjungpinang Jalin Cerita Lama

Merajut Kebersamaan, Reuni Akbar SMA 4 Tanjungpinang Jalin Cerita Lama

Inforakyat, Tanjungpinang- Setelah sekian lama meninggalkan seragam Putih Abu-abu, Alumni keluarga besar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Kota Tanjungpinang menggelar Reuni Akbar, Sabtu, (20/1) di Halaman SMA N 4 Jalan Pemuda Tanjungpinang.

Ketua Pelaksana, Tengku Muhammad Sahid menyampaikan Reuni tersebut bertujuan untuk menghidupkan kembali rasa kekeluargaan antara guru, siswa dan seluruh alumni untuk lebih dekat, baik itu yang selesai maupun yang hanya menempuh pendidikan di SMA beberapa waktu saja.

“Reuni yang kita lakukan ini merupakan yang pertama sekali semenjak Sekolah ini berdiri yang sudah ada 24 tahun,” kata Tengku yang juga merupakan Alumni SMA 4 tersebut.

Selain itu, para alumni ini pernah menempuh pendidikan di sekolah yang sama, kemudian untuk menyapa kembali guru yang telah bersusah payah mendidik semua, sehingga menjadi orang yang maju hingga saat ini.

Melalui kegiatan reuni ini, ia berharap para alumni bisa menjadi wadah dalam membantu alumni SMAN 4 yang baru selesai dan diharapkan para alumni juga bisa melaksanakan kegiatan yang membanggakan terhadap masyarakat.

Ia menambahkan, selain reuni ini akan ada pengukuhan kerabat alumni SMAN 4, dengan tujuan kerabat bisa membantu maupun melakukan kegiatan yang positif seperti membantu siswa SMAN 4 yang baru tamat mencari kerja dan sebagainya.

“Dengan adanya kerabat ini diharapkan bisa dirasakan semuanya, baik siswa, guru, alumni dan masyarakat,” harapnya.

Nantinya juga kerabat alumni SMAN 4 dapat melakukan beberapa kegiatan seperti, Kesenian, Olahraga, Sosial dan lainnya. Dengan begitu silahturahmi tidak hanya di kegiatan reuni akbar saja.

“Kegitan yang kita dilaksanakan ini merupakan berkat sumbangan para alumni demi mempererat silhturahmi. Saya mewakili panitia sangat berterimakasih atas itu, semoga kita semua dapat saling berkontribusi guna memajukan bangsa ini,” ucapnya.

Reuni Akbar tersebut diikuti sebanyak 700 orang alumni, mulai dari alumni tahun 1994 hingga tahun 2017. Baik yang dari provinsi Kepri seperti batam, Anambas, Lingga, Natuna dan bahkan ada dari luar pulau Jawa.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMAN 4 Tanjungpinang, Ismiyati menyampaikan rasa bangga kepada seluruh alumni karena setelah sekian lama masih ada rasa ingin bertemu serta betegur sapa kepada seluruh siswa zaman dahulu.

“Dengan adanya silahturahmi ini saya berharap kekompakan dan kedamaian antar angkatan ini bisa lebih akrab lagi dan membangun kedepan agar lebih baik lagi,” ucapnya.

Penulis: Amri Sinaga

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …