Home / KEPRI / KPU Tanjungpinang Evaluasi PPK Untuj Pemilu 2019

KPU Tanjungpinang Evaluasi PPK Untuj Pemilu 2019

Inforakyat, Tanjungpinang- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang melakukan evaluasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Tanjungpinang sesuai dengan Peraturan KPU No 3 tahun 2018 tentang Pembentukan PPK dan Tata Kerja PPK.

“Kami melakukan evaluasi untuk memilih tiga orang dari lima orang yang ada saat ini. Sehingga untuk menentukan siapa yang lulus menjadi PPK pemilu legislative dan presiden, KPU menilai melalui kuisioner yang dinilai sesama PPK, staf sekretariat PPK dan penilaian KPU,” kata Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria, Selasa (27/2).

Menurut dia, KPU Tanjungpinang tidak membuka penerimaan baru karena mengacu kepada pasal 37 PKPU 3 tahun 2018, dimana KPU dapat melakukan evaluasi terhadap PPK pilkada yang ada saat ini.

Sebelum 7 Maret, kata Robby, pihaknya akan melakukan pelantikan ulang untuk PPK pemilu Presiden dan Legislative.

Untuk sekretariat PPK pun yang berada di kecamatan akan dibuatkan surat keputusan dari Walikota Tanjungpinang untuk mereka yang membantu PPK di kecamatan. “Termasuk di PPS kelurahan juga akan dibuat SK baru dari kelurahan,” ujarnya.

Red

About Redaksi

Check Also

Kepedulian dan Kebaikan Lis Darmansyah Alasan Penambang Sampan di Laut Jaya Doakan Lis-Raja Walikota Tanjungpinang

Inforakyat, Tanjungpinang- Dukungan dan doa terhadap Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang nomor …