Home / Aspirasi / Amankan Pilkada 2018, Satpol PP Tanjungpinang Siapkan Anggota Linmas Sebanyak 760 Orang

Amankan Pilkada 2018, Satpol PP Tanjungpinang Siapkan Anggota Linmas Sebanyak 760 Orang

Inforakyat, Tanjungpinang- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Penanggulangan Kebakaran Kota Tanjungpinang siapkan sebanyak 760 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas).

“Jumlah yang terdata sama kita sekarang sebanyak 760 orang anggota Linmas, termasuk dengan petugas Linmas yang di Kelurahan dan di Kantor Kecamatan,” kata Kasatpol PP Kota Tanjungpinang, Efendi, Senin (26/3) di Kantornya.

Menurut dia, pihaknya telah bersinergi atau kerjasama dengan pihak Kelurahan untuk bisa menunjuk anggota Linmas yang ditugaskan di TPS itu benar-benar orang setempat.

Selama ini, lanjutnya, disinyalir bahwa ada beberapa anggota Linmas yang bertugas di TPS itu bukan orang setempat, sehingga di khawatirkan pada saat pencomblosan anggota (Linmas) tersebut akan meninggalkan TPSnya karena tidak bisa melakukan pencoblosan ditempatnya.

“Karna dia (Linmas) itu gak mungkin ninggalin TPS atau Kotak suaranya, nah itulah tekanan kita. Jadi, kita harapkan anggota Linmas yang bertugas di TPS itu betul-betul orang setempat. Itu yang paling penting,” ucapnya.

Ia mengakui, bahwa pihaknya sudah selesai mendata di setiap Kelurahan yang nantinya akan bertugas di setiap TPS dalam Kelurahan atau Kecamatan di Tanjungpinang.

“Sudah selesai kita data dan datanya sudah kita terima. Kemudian data itu kita kroscek balik dengan Kelurahan,” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa ada beberapa Kelurahan yang TPSnya bertambah yakni Kelurahan Kampung Bugis tambah 1 TPS, Pinang Kencana tambah 2 TPS dan Kelurahan Batu.9 juga tambah 1 TPS

“Maka kita perlu menambah anggota Linmas itu sendiri, dan kita juga sudah konfirmasi balik ke Kelurahannya masing-masing,” tutupnya. (Amri/red)

About Redaksi

Check Also

Kepedulian dan Kebaikan Lis Darmansyah Alasan Penambang Sampan di Laut Jaya Doakan Lis-Raja Walikota Tanjungpinang

Inforakyat, Tanjungpinang- Dukungan dan doa terhadap Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang nomor …