Home / Aspirasi / Dirancang Sebagai Objek Wisata Baru, Disparbud Tanjungpinang Akan Segera Wujudkan Kampung Pelangi

Dirancang Sebagai Objek Wisata Baru, Disparbud Tanjungpinang Akan Segera Wujudkan Kampung Pelangi

Inforakyat, Tanjungpinang- Rencana Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Tanjungpinang yang akan menjadikan Kampung Melayu Indah, Gg. Sempati yang terletak di Kilometer 6, Jalan Kijang Lama arah Pelabuhan menjadi Kampung Pelangi akhirnya terealisasi.

Kepala Disparbud Kota Tanjungpinang, Reni Yusneli mengatakan, pekerjaan Kampung Pelangi tersebut sudah dimulai pada 25 Maret lalu, dan saat ini pekerjaannya sudah ada sekitar 30 persen.

“Alhambulillah, terealisainya Kampung Pelangi ini atas dukungan semua warga setempat,” kata Reni, Rabu (4/4) usai Memantau Pengerjaan Kampung Pelangi.

Ia memaparkan bahwa berdasarkan data yang dihimpun ada sebanyak 44 rumah dan 47 Kartu Keluarga yang ada dikampung tersebut dan semuanya mendukung.

“Masyarakat setempat sangat antusias, bahkan mereka (Warga) ada yang mengecat sendiri tapi, kita (Disparbud) yang memberikan catnya,” ucapnya.

Ia menambahkan, pembuatan Kampung Pelangi ini nanti juga akan ditambahkan pot-pot bunga dan payung berwarna-warni.

Pengerjaan Kampung Pelangi ini ditargetkan pada akhir April 2018 mendatang sudah selesai semua.

“Insya Allah, pada akhir April nanti sudah selesai semuanya dan kita louncingkan,” harapnya.

Ia berharap, Kampung Pelangi ini nantinya akan menambah objek wisata baru untuk masyarakat Tanjungpinang dan juga masyarakat yang datang ke Tanjungpinang.

“Disini nanti akan kita adakan even-even dan juga akan kita promosikan sehingga wisatawan bisa datang kesini” tutupnya. (Amri/red)

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …