Home / Aspirasi / Ing Iskandarsyah: Objek Wisata Batu Limau Kabupaten Karimun Berpotensi Dongkrak Ekonomi Warga

Ing Iskandarsyah: Objek Wisata Batu Limau Kabupaten Karimun Berpotensi Dongkrak Ekonomi Warga

Inforakyat, Karimun- Dalam kegiatan reses sebagai wakil rakyat di Daerah Pemilihan (Dapil), Anggota DPRD Kepri Ing Iskandarsyah dari Dapil Kabupaten Karimun melihat potensi objek wisata Batu Limau di Kecamatan Ungar Kabupaten Karimun berpotensi mendongkrak perekonomian masyarakat setempat bila dikelola dengan sungguh-sungguh. Hal tersebut di katakannya saat melakukan reses sebagai wakil rakyat ke Dapilnya. Jumat (6/4).

‘’Desa Batu Limau memiliki potensi Wisata yang sangat bagus, tergantung pemeliharaannya saja, bila perlu dikembangkan dengan berbasis Website kreatif,’’ kata Politikus PKS Kepri ini.

Menurutnya, objek wisata di Batu Limau mempunyai potensi wisata yang cukup menarik. Untuk memoles menjadi salah satu destinasi wisata Karimun hal tersebut tergantung bagaimana Pemerintah setempat mengemasnya saja.

“Ini cukup bagus. Tergantung bagaimana pemerintah setempat bersama warga mengemasnya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ing Iskandarsyah bahkan mendorong pengembangan wisata berbasis website kreatif guna mengenalkan potensi objek wisata tersebut ke dunia luar.

Selain melihat objek wisata Batu Limau, Dalam kegiatan reses tersebut Ing Iskandarsyah juga menyempatkan diri melihat kondisi 8 Gazebo yang telah dibangun oleh Pemerintah Daerah.

Ing Iskandarsyah Berharap, untuk kedepannya pemerintah desa bersama Badan Usaha Milik desa (BUMdes) mampu merawat dan Mengembangkan Gazebo tersebut agar berdampak terhadap perputaran ekonomi masyarakat setempat.

‘’Saya harap kedepannya Pemerintah Desa mampu merawat dan memelihara Gazebo tersebut, agar mampu meningkatkan perekonomian Masyarakat setempat,’’ ungkapnya sebagaimana dikutip dari suarabirokrasi.com

Dalam peninjauan saat reses tersebut Ing Iskandarsyah yang didampingi kepala Desa Batu Limau Razali dan jajarannya serta beberapa tokoh masyarakat setempat juga melihat kondisi tanggul (benteng) di sekitar Desa Batu limau. Pasalnya, menurut Masyarakat setempat, kondisi tanggul saat ini butuh perhatian serius dikarenakan setiap kali pasang air laut, air tersebut memasuki areal Perkebunan. (Red)

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …