Home / Aspirasi / KPU Himbau Pengusaha Yang Memiliki Layar Tayangkan Live Debat Pilkada Putaran Kedua di TV Tanjungpinang

KPU Himbau Pengusaha Yang Memiliki Layar Tayangkan Live Debat Pilkada Putaran Kedua di TV Tanjungpinang

Inforakyat, Tanjungpinang- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang Menghimbau kepada seluruh pengusaha seperti, tempat-tempat Cafe, Kedai Kopi, toko dan lainnya yang memiliki layar agar menayangkan Live debat Pilakda putaran kedua di siaran Tanjungpinang TV yang bertema, Sosial Ekonomi, Lingkungan dan Pariwisata.

Komisioner KPU Tanjungpinang Divisi Perencanaan dan Data, Zulkifli Riawan harapakan, Debat Pilkada putaran kedua yang dipandu oleh Presenter TV One Paramitha Seomantri nanti semua lapisan masyarakat menyaksikan langsung tayang di TV Tanjungpinang.

“Itu yang kita harapkan bersama, selain yang nonton bersama live didalam Hotel Aston nanti. Namun Out Door nya adalah di tempat-tempat cafe, kedai kopi dan lainnya yang ada layarnya lah,” kata Zulkifli, Senin (14/5) di Kantornya.

Menurutnya, himbauan ini juga sudah disiarkan lewat RRI Tanjungpinang.

“Diluar Hotel nanti kemungkinan besar tidak ada layar lebar seperti sebelumnya,” ucapnya.

Sementara, kata Dia, untuk kuota pendukun kedua Paslon pihaknnya membatasi yakni 100 orang per Paslon.

“Kita tidak mengurangi, jadi hanya sifatnya kondisional saja sesuai dengan kondisi hotel, karena tempat debatnya kita ganti-ganti lah supaya adil dalam keberadaan, kita azas keadilan lah ya. Yang kemarin di Hotel CK dan nanti di Hotel Aston,” jelasnya.

Pihaknya juga mengharapkan para pendukung tidak seperti yang lewat, teriak sana dan teriak sini. Artinya, yang 100 dari masing-masing Paslon itu tertib sesuai dengan apatatif yang nantinya disampaikan.

Sebelumnya memang, lanjutnya kuotanya 150 orang per Paslon. Yang jelas melihat kondisi tempat juga.

Ia menambahkan, kesiapan KPU Kota Tanjungpinang dalam debat Pilkada putaran kedua nanti sudah 98 persen.

“Pada rapat pagi tadi kita sudah siap 98 persen, sementara yang 2 persen lagi mungkin pada malam hari, yang dari kepolisian juga hadir untuk dalam pengaman debat tersebut,” tutupnya. (Amri/red)

About Redaksi

Check Also

Kepedulian dan Kebaikan Lis Darmansyah Alasan Penambang Sampan di Laut Jaya Doakan Lis-Raja Walikota Tanjungpinang

Inforakyat, Tanjungpinang- Dukungan dan doa terhadap Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang nomor …