Home / Aspirasi / Kawal Pembangunan, Kajati Kepri Lantik 18 Anggota TP4D

Kawal Pembangunan, Kajati Kepri Lantik 18 Anggota TP4D

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri Asri Agung Putra melantik dan mengambil sumpah 18 orang anggota Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) di provinsi Kepri. Senin (4/6) di Aula Kejati Kepri.

Kejati Kepri dalam sambutannya menyampaikan bahwa TP4D tersebut adalah salah satu wujud komitmen Kejati dalam rangka mewujudkan pembangunan yang tepat sasaran dan transparan untuk kesejahteraan masyarakat.

“TP4D di Kepri ini dibentuk dalam rangka mengawal dan mewujudkan pembangunan. Sengaja saya mengundang Sekda Kepri, Kepala Inspektorat dan Kepala OPD agar dapat bersinergi bersama tim dalam mewujudkan dan mengawal pembangunan yang bersumber daru anggaran negara,” ujarnya.

Selain itu, pengenalan TP4D ini ke stakeholder pemerintah adalah karena adanya permintaan Pemprov Kepri untuk dilakukan pengawalan oleh Jaksa.

“Jadi beberapa bulan lalu ada permintaan pengawalan. Maka hari ini bersama-sama kita saksikan pelantikan dan pengambilan sumpah anggota TP4D. Sebagai Kajati saya berharap OPD dan instansi vertikal lainnya di Kepri akan dilakukan pengawalan pararel dan dibutuhkan komitmennya dalam penggunaan anggaran dalam pembangunan,” ungkapnya.

Kajati Kepri juga menekankan agar semua tim bersama stakeholder bisa sama-sama bekerja dan bersinergi. Seba kalau tidak akan bahaya.

“Karena salah satu aja dari tim maupun stakeholder selingkuh ini akan bahaya,” ucapnya. (Red)

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …