Home / Aspirasi / KPU Tanjungpinang Belum Bisa Pastikan Penetapan Paslon Terpilih

KPU Tanjungpinang Belum Bisa Pastikan Penetapan Paslon Terpilih

Inforakyat, Tanjungpinang- Hingga hari ini, Senin (9/7) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang belum bisa pastikan penetapan Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1, Syahrul-Rahma (SABAR) sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang terpilih periode 2018-2023.

Hal ini, disebabkan KPU Kota Tanjungpinang masih menunggu surat dari Makamah Konstitusi (MK) dan KPU RI terkait ada atau tidaknya gugatan Pilwako Tanjungpinang.

“Jadi belom bisa kita pastikan penetapannya. Intinya, kita masih menunggu surat resmi dari MK dan KPU RI terkait ada atau tidaknya gugatan itu,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution melalui sambungan telepon.

Ia juga mengatakan, meskipun tidak ada gugatan Pilwako tersebut, pihaknya tetap menunggu keputusan MK.

“Kepastian hukumnya kan dari MK, yang mengatakan ada atau tidaknya gugatan. Dan inipun gak bisa kita perkirakan kapan, karna itu bukan wilayahnya KPU lagi,” jelasnya.

Sebelumnya, KPU Kota Tanjungpinang menggelar Rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kota Tanjungpinang pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang tahun 2018, Rabu (4/7) lalu, di Asrama Haji Tanjungpinang.

Didalam rapat pleno tersebut mengatakan Paslon nomor urut 1, Syahrul-Rahma (SABAR) sebanyak 42.559 suara dan Paslon nomor urut 2, Lis-Maya (LIMA) sebanyak 40.160 suara.

“Perolehan suara terbanyak adalah Paslon nomor urut 1, SABAR selisih 2.399 suara dengan Paslon nomor urut 2, LIMA,” (Amri/red)

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …