Home / Aspirasi / Danrem 033/WP Akan Tutup Kegiatan TMMD Di Natuna

Danrem 033/WP Akan Tutup Kegiatan TMMD Di Natuna

Inforakyat, Natuna- Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S.sos direncanakan akan melaksanakan penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 diwilayah Desa Sabang Mawang Kecamatan Pulau Tiga Natuna pada Rabu Tanggal 8 Agustus mendatang.

Penutupan kegiatan TMMD ke 102 Tahun Anggaran 2018 ini juga secara serentak di seluruh wilayah Kotama TNI Angkatan Darat. Untuk wilayah Kodam I/Bukit Barisan, mendapat kehormatan karena Kepala Staf Angkatan Darat akan menjadi inspektur upacara pada upacara penutupan TMMD Ke-102 Di Wilayah Kodim 0303/Bengkalis.

Minggu 5 Agustus 2018 Genap sudah 25 hari program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 Kodim 0318/Natuna dilaksanakan. Kini anak-anak bersekolah sudah dapat melalui jalan hasil dari Kenanggulan TNI dengan Rakyat tersebut.

Setelah resmi dinyatakan di mulai kegiatan Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 Tahun 2018 wilayah Kodim 0318/Natuna pada tanggal 10 Juli 2018 lalu.

Masyarakat Desa Sabang Mawang Kecamatan Pulau Tiga Natuna telah berjibaku membantu TNI-Polri menyelesaikan semenisasi jalan yang panjangnya 437 m x 5 m x 0,15 m.

Poses pengerjaannya semenisasi jalan penghubung antar Desa Sabang Mawang ke Desa Tanjungbatan Kecamatan Pulau Tiga Kapupaten Natuna Provinsi Kepri juga tidak mudah, hampir semua medan yang dikerjakan terbilang sulit, terutama material yang di pakai karena sistem pengecoran pakai molen saja.

Namun dengan semangat kegotong royongan, semua rintangan dapat dilalui dengan mudah, kesadaran masyarakat sendiri sebagai bentuk sinergitas TNI dengan rakyat muncul dengan sendirinya hingga jalan tampak siap di lalui. (Red/Penrem033/WP).

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …