Home / KEPRI / Damri Resmi Layani Dua Trayek Baru di Tanjungpinang

Damri Resmi Layani Dua Trayek Baru di Tanjungpinang

Inforakyat, Tanjungpinang- Perusahaan Umum (Perum) DAMRI yang bergerak di bidang transportasi hari ini Sabtu (30/4/2016) resmi membuka dua trayek baru di Pulau Bintan. Trayek yang akan dilayani yakni, Tanjungpinang-Berakit (Bintan) dan Tanjungpinang-Tanjunguban, (Bintan).
Trayek DAMRI tersebut diresmikan Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah di terminal Sei Carang.
“Kita terus melakukan upaya-upaya bagi percepatan pembangunan di Kota Tanjungpinang. Dan salah satu sektor penunjang percepatan pembangunan adalah transportasi,” kata Lis usai prosesi peresmian yang ditandai dengan pemotongan pita di pintu bus dan pemecahan kendi berisi air bunga tujuh rupa di depan bus.
Lis juga mengatakan bus dengan kapasitas 19 penumpang tersebut akan sangat membantu mobilitas warga antara Bintan dan Tanjungpinang karena tarifnya yang relatif murah dan sangat terjangkau.
“Untuk Tanjungpinang-Uban penumpang umum dikenakan tarif Rp14 ribu dan untuk pelajar Rp7 ribu. Tanjungpinang-Berakit Rp10 ribu untuk umum dan pelajar Rp5 ribu,” kata Lis memaparkan tarif angkutan printis tersebut.
Lis berharap, dengan diresmikannya trayek tersebut, mampu menjadi perangsang pembangunan bagi perkembangan ekonomi dan peningkatan standar kebutuhan masyarakat akan transportasi darat.
“Dengan adanya rute trayek ini, sinergitas antara kota Tanjungpinang dengan kabupaten Bintan akan semakin meningkat bagi kemajuan dua wilayah ini,” katanya.
Kepada perwakilan DAMRI di Kepri, Lis berharap ke depan bisa kembali membuka rute untuk melayani warga Senggarang dan Kampung Bugis ke lokasi perkotaan di Tanjungpinang.
Usai meresmikan, Lis juga mencoba mengemudikan Bus DAMRI tersebut di sekitar Bintan Center.

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …

Tinggalkan Balasan