Home / KEPRI / Dewan Dukung Lapas Bebas Narkoba

Dewan Dukung Lapas Bebas Narkoba

Inforakyat, Tanjungpinang- Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak menyatakan, lembaga yang dipimpinnya mendukung penuh pemberantasan narkoba dilingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan peningkatan perbaikan fasilitas pendukung di) Lapas.

“Dengan pengawasan yang baik, maka peredaran narkoba dapat diminimalisir bahkan dihilangkan. Prinsip utamanya, adalah bagaimana memutus mata rantai peredaran narkoba,” kata Jumaga, saat menerima kunjungan kerja Kakanwil Kemenhukkam Kepri. Kamis (4/8).

Jumaga mengatakan, dengan komitmen dan dukungan tersebut, setiap warga tahanan yang keluar dapat menjadi manusia yang lebih baik setelah menjalani masa tahanan. “Itu hal yang penting. Sebab napi yang selesai menjalani masa tahanan akan kembali lagi bermasyarakat,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Wakil Ketua I DPRD Kepri Rizki Faisal, lembaga pemasyarakatan terus berbenah menuju lebih baik lagi. “Kami gembira dengan kondisi ini. Semoga kedepan dipertahankan terus,” harapnya

Sementara itu, Kakanwil Kemenhukkam, Ohan Suryana mengatakan peningkatan pelayanan dan fasilitas lapas di Kepri terus dibenahi. Bahkan rencananya, Dirjen Pemasyarakatan pusat akan melakukan kunjungan ke Kepri.

“Nanti pak Dirjen akan mengunjungi beberapa Lapas yang akan dijadikan percontohan sebagai Lapas bebas narkoba,” kata Ohan.

Ohan juga mengatakan, saat ini pengawasan terhadap peredaran Narkoba terus ditingkatkan. Bahkan lembaga yang ia pimpin di Kepri itu tidak ingin kecolongan dengan masuknya barang-barang haram tersebut.

About Redaksi

Check Also

Proyek Senilai Rp 5 Miliar Dimenangkan Oleh CV Yang Masuk Daftar Hitam, JPKP Duga Ada Permainan Under Table dan Mal Administrasi

Inforakyat, Tanjungpinang- Dugaan Mal Administrasi proyek Penataan Kawasan Pusaka di Kota Tanjungpinang bernilai Rp5.000.000.000,00. Telah …

Tinggalkan Balasan