Home / KEPRI / Ini Perubahan Jam Kerja Pegawai Pemko Tanjungpinang Di Bulan Puasa

Ini Perubahan Jam Kerja Pegawai Pemko Tanjungpinang Di Bulan Puasa

Inforakyat, Tanjungpinang- Jelang bulan puasa nanti, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah sudah mewanti-wanti jajarannya agar menaati arahan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (MenpanRab) yang dituangkan dalam Surat Edaran (SE) Tentang tata tertib displin pegawai pemerintah menjalankan tugas selama bulan ramadhan.

“Kurang lebih 15 hari lagi kita akan bertemu dengan bulan ramadhan. Dalam menunaikan ibadah puasa sebagai pegawai kita tidak boleh mengabaikan tugas dan tanggungjawab kita melayani masyarakat,” kata Lis usai Irup hari kebangkitan nasional di halaman kantor Walikota Tanjungpinang, Jumat (20/5).

Lis menjelaskan, dalam SE KemenpanRab tersebut, ada beberapa perubahan jam masuk kerja pegawai yakni, Seni hingga Kamis masuk pukul 08.00 WIB pulang pukul 15.30 WIB. Sedangkan untuk hari Jumat masuk masuk pukul 08.00 pulang pukul 15.00 WIB.

“Ini berbeda dengan tahun lalu, karena tahun ini jam kerjanya Senin-Kamis lebih banyak setengah jam. Tahun kemarin Senin-Jumat mulai pukul 08-15.00 WIB,” ujarnya.

Lis juga menambahkan, selama bulan puasa nanti tidak ada apel pagi sebagaimana biasanya. Namun absensi kehadiran pegawai tetap jalan.

“Saya harapkan jam masuk kerja pegawai yang ada di surat edaran itu tidak menggangu ibadah puasa kita.  disamping ibadah puasa sebagai ibadah, pekerjakan kita juga ibadah. Jadi kalau ada pekerjaan yang belum diselesaikan sebaiknya diselesaikan sekarang agar nanti tidak terbengkalai,” katanya.

Selain itu, Lis juga menekankan agar dalam agenda Pemko selama bulan puasa yakni safari ramadhan agar dihadir oleh pegawai. ” kalau tidak ada agenda khusus, mari kita hadir dalam safari ramadhan nanti,” ungkapnya.

About Redaksi

Check Also

Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi Batam Capai 45 Persen

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan (BP) Batam masih terus menggesa pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Sei …

Tinggalkan Balasan