Home / KEPRI / Ini Pesan Jumaga Kepada Calon Haji Kepri

Ini Pesan Jumaga Kepada Calon Haji Kepri

Inforakyat, Batam- Sebanyak 8911 jamaah calon haji (JCH) embarkasi Batam siap diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah. Untuk kelompok terbang (kloter) pertama, sebanyak 447 JCH dilepas ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak dan Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Kepada seluruh JCH Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak berpesan untuk menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji. “Kepada bapak ibu, jaga terus kekompakan. Dan yang paling penting, jaga kesehatan dan kembali dengan selamat,” kata Jumaga saat melepas JCH di Asrama Haji Batam, Selasa (9/8).

Berdasarkan informasi, bahwa musim haji tahun ini berlangsung sangat panas. Oleh sebab itu, Ia meminta segala hal yang sepele sekalipun menjadi perhatian bagi seluruh rombongan.

Harapan serupa juga disampaikan Wakil Ketua I DPRD Kepri Rizki Faisal. Kepada seluruh jamaah haji, Rizki menitipkan doa bagi kemajuan Kepri. “Titipkan Kepri dalam doa Bapak Ibu di tanah suci agar sejahtera,” pesan Rizki.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun dalam pesannya meminta agar para JCH untuk mengurangi kegiatan fisik dan memperbanyak ibadah sunnah. “Saya mendoakan agar semua JCH dapat kembali dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur,” harapnya.

Sebelumnya, Kakanwil Depag Kepri Marwin Jafar menjelaskan bahwa tahun ini total jamaah haji asal Indonesia mencapai 168 ribu orang. Adapun embarkasi Batam akan melayani 8911 JCH dan dibagi menjadi 20 kloter.

Adapun jamaah haji asal Kepri sebanyak 795 orang, Kalbar 1872 orangjambi 2108 orang. “Paling banyak dari Riau dengan total jamaah mencapai 4036 orang,” kata Marwin.

Adapun rincian jamaah asal Kepri terdiri dari 145 asal Tanjungpinang, 51 asal Kabupaten Lingga, 126 asal Kabupaten Karimun, 44 asal kabupaten Natuna, 32 asal Anambas dan 20 orang asal Batam.

Sedangkan dua jamaah calon haji batal berangkat karena meninggal dunia. Untuk kloter pertama, seluruh JCH, diterbangkan dengan maskapai Saudi Arabia Airlines. “Seluruh jamaah akan kembali diperkirakan pada 18 September mendatang,” katanya.

About Redaksi

Check Also

Proyek Senilai Rp 5 Miliar Dimenangkan Oleh CV Yang Masuk Daftar Hitam, JPKP Duga Ada Permainan Under Table dan Mal Administrasi

Inforakyat, Tanjungpinang- Dugaan Mal Administrasi proyek Penataan Kawasan Pusaka di Kota Tanjungpinang bernilai Rp5.000.000.000,00. Telah …

Tinggalkan Balasan