Home / Aspirasi / Meski Defisit Pemko Tanjungpinang Ajak Sejumlah Wartawan Jemput Adipura

Meski Defisit Pemko Tanjungpinang Ajak Sejumlah Wartawan Jemput Adipura

Inforakyat, Tanjungpinang- Meski defisit, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang terkesan memboroskan anggaran dengan memboyong sejumlah wartawan ke Pekanbaru Riau. Keberangkat tersebut dalam rangka membawa pulang piala Adipura Buana yang di raih Pemko Tanjungpinang. Kamis (21/7).

Piala Adipura Buana sendiri, rencananya akan langsung diserahkan oleh Presiden RI Joko Widodo pada Jumat (22/7) di Kabupaten Siak Provinsi Riau.

Informasi keberangkatan rombongan awak media tersebut diketahui dari salah satu sumber yang tidak mau disebutkan namanya. Menurutnya humas Tanjungpinang mengajak sejumlah wartawan ke Pekanbaru. Informasi tersebut juga diperkuat oleh kicauan para awak media yang ikut rombongan di sejumlah akun media sosial dengan mengunggah poto-poto berada di bandara Internasional Sultan Sarif II Pekanbaru, Riau.

“Coba dilihat di FB ada foto mereka dan sudah berada di Pekanbaru,” ujar sumber.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Sekdako Tanjungpinang, Faisal Fahlevi, saat di konfirmasi membenarkan bahwa rombongan sejumlah wartawan berangkat ke Pekanbaru, dalam rangka membawa piala Adipura Buana yang diperoleh Kota Tanjungpinang.

“Benar bang, mereka sudah berangkat tadi pagi ke Pekanbaru. Kalau tidak salah enam sampai tujuh orang perwakilan media harian dan online,” kata Faisal melelaui telepon seluler.

Faisal juga menjelaskan bahwa anggaran yang digunakan dalam perjalanan rombongan tersebut masuk dalam anggaran perjalanan dinas Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang. “Anggaran yang digunakan yaitu anggaran perjalanan Dinas APBD bang, tapi saya tak tahu berapa anggarannya,” ucap Faisal.

Anehnya, Kabag Humas dan Protokol tidak mengetahui besaran anggaran yang digunakan dalam anggaran perjalanan dinas tersebut. “Kami hanya mengusulkan bang, tidak mengetahui besarannya,” ucapnya.

About Redaksi

Check Also

Triwulan I 2024, Industri Mesin dan Elektronik Dominasi Realisasi PMA di Batam

Inforakyat, Batam- Penanaman Modal Asing (PMA) di Kota Batam tumbuh positif sepanjang Triwulan I Tahun …

Tinggalkan Balasan