Home / KEPRI / Pemko Tanjungpinang Optimis Raih Adipura 2016
H. Syahrul

Pemko Tanjungpinang Optimis Raih Adipura 2016

Inforakyat, Tanjungpinang- Wakil Wali Kota Tanjungpinang Syahrul mengatakan, tahun ini Pemerintah Kota Tanjungpinang sangat optimis dapat meraih piala Adipura 2016.
“Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat beberapa upaya telah dilakukan. Terutama pembersihan sampah laut disekitaran Pasar Tanjungpinang yang menjadi sorotan penilaian penilaian Adipura,” kata Syahrul, Kamis (28/4).
Syahrul mengaku, penilaian tahap awal yang dilakukan tim penilai yakni, Desember-Januari lalu, Tanjungpinang sudah lolos dengan mendapatkan nilai 70. Namun dalam penilaian tahap pertama itu, masih ditemukan beberapa kekurangan, yaitu kebersihan di beberapa perumahan serta kawasan pasar. Kawasan tersebut pun sudah dibersihkan beberapa waktu lalu.
Sementara itu Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Tanjungpinang Almazuar Amal mengatakan, tim penilai dari pusat kembali turun untuk melakukan penilaian tahap dua, pada Kamis (28/4/2016).
Mereka kembali melakukan penilaian.
Adapun kriteria atau fokus yang menjadi penilaian, yang meliputi antara lain jalan, pasar, perumahan, Tempat Pembuangan Akhir (TPA), pengolahan sampah dan daerah aliran sungai (DAS).
“Dari beberapa kriteria tersebut, yang paling utama adalah TPA. Penilai akan melihat TPA terlebih dahulu. Jika TPA tidak masuk dalam penilaian, maka mereka tidak akan melanjutkan penilaian lainnya. Alhasil TPA Ganet Tanjungpinang sendiri lolos dalam penilaian,” ujarnya.
Karena memang menurut Almazuar Amal TPA Ganet sudah mendapatkan pradikat TPA dengan pengelolaah terbaik se Sumatera.
“Setelah verifikasi tahap dua itu, Pemko tinggal menunggu pengumuman dari pemerintah pusat. Kita harus selalu optimis dengan usaha yang telah dilakukan Pemko Tanjungpinang,” katanya.

About Redaksi

Check Also

Triwulan I 2024, Industri Mesin dan Elektronik Dominasi Realisasi PMA di Batam

Inforakyat, Batam- Penanaman Modal Asing (PMA) di Kota Batam tumbuh positif sepanjang Triwulan I Tahun …

Tinggalkan Balasan