Home / Aspirasi / Tim Wasev Mabesad Sebut Kegiatan TMMD Ke 103 Desa Pengudang Sesuai Harapan

Tim Wasev Mabesad Sebut Kegiatan TMMD Ke 103 Desa Pengudang Sesuai Harapan

Inforakyat, Bintan- Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabesad melakukan peninjauan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Desa Pengudang, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sesuai apa yang diharapkan.

Selain peninjauan juga dilakukan tatap muka bersama masyarakat setempat, Rabu (7/11) di depan Posko TMMD ke 103 Tahun 2018 Kodim 0315/Bintan, Desa Pengudang.

Peninjauan tersebut dilakukan tim Wasev Mabesad oleh Wakil Asisten Pengamanan Kepala Staf Angkatan Darat (Waaspam Kasad) Brigjen TNI Makmur Umar didampingi Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, Dandim 0315/Bintan, Letnan Kolonel Infantri (Letkol) I Gusti Bagus (IGB) Putu Wijangsa serta Bupati Bintan melalui Asisten I Pemkab Bintan, Ismail.

“Kami datang kesini selain tatap meninjau atau melihat perkembangan sampai sejauh mana hasil pelaksanaan TMMD ini juga ingin tatap muka bersama warga didesa Pengudang ini,” kata Makmur Umar.

Melihat pekerjaan jalan ini, kata Makmur, sudah siap lebih kurang 90 persen dari target sepanjang 4,5 Kilometer. Tentunya ini tidak terlepas kerjasama antara Pemda, Masyarakat.

“Memang saya belum sapai ke ujung, tapi sebelum saya datang kesini anggota saya sudah meninjau duluan sampai ke ujung. Jadi kami lihat sudah siap sekitar 90 persen dan ini sudah sesuai dengan target yang ada. Tentu ini tak terlepas dari kerajasama kita semua,” ucapnya saat peninjauan.

Ia menegaskan, pembukaan jalan ini hanya perintis dan pembangunannya akan berkelanjutan. Apakah akan dibeton atau di aspal itu tergantung dari Pemda setempat.

“Saya dengar daerah ini menjadi daerah wisata. Untuk menjadi daerah wisata perlu sarana-prasarana khususnya jalan yang bagus. Makaya tidak mungkin hanya begini saja, pasti akan berkelanjutan,” ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa dirinya sudah mendengar laporan dari Dandim bahwa ada beberapa objek yang dibangun salah satunya pembukaan jalan di desa Pengudang ini. Yang pada intinya adalah untuk mensejahterakan masyarakat.

“Semuanya itu adalah untuk kesejahteraan masyarakat. Kami TNI AD khususnya itu membantu Pemda untuk mensukseskan atau mempercepat pembangunan yang ada didaerah,” ujarnya.

Ditempat yang sama, IGB Putu Wijangsa menambahkam, saat ini pelaksanaan TMMD tengah berjalan dan telah memasuki tahap finishing dan rencananya pada 13 nanti akan dilakukan penutupan kegiatan.

Pembukaan jalan sepanjang 4,5 Kilometer ini bisa dikatakan sudah 100 persen siap. Program TMMD ini juga didorang oleh Pemda setempat dan pada akhirnya sekarang terwujud.

“Saya berharap jalan ini kedepannya terus dilanjutkan dalam arti dilakukan pengaspalan,” tutupnya. (Amri/red)

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …