Home / KEPRI / Jumaga Pastikan Pemilihan Wagub Kepri Akan Berlangsung Demokratis

Jumaga Pastikan Pemilihan Wagub Kepri Akan Berlangsung Demokratis

Inforakyat, Tanjungpinang- Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak menegaskan mekanisme pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) Kepri yang akan mendampingi Gubernur defenitif melalui voting anggota dewan akan berlangsung demokratis.

“Mekanismenya, Ketua DPRD akan mengirim satu wakil dari setiap fraksi yang ada di DPRD Kepri sebagai panitia pemilihan. Dan tentunya itu akan berlangsung demokratis,” kata Jumaga, Rabu (11/5).

Jumaga mengatakan, wakil dari fraksi yang jadi panitia pemilihan nantinya akan disahkan melalui sidang paripurna DPRD Kepri. “Panitia ini nantinya akan ditunjuk melalui paripurna,” ucapnya.

Jumaga kembali menegaskan bahwa pemilihan Wagub nanti tidak akan berpotensi terjadinya politik uang. “DPRD Kepri itu orang-orang baik. Intinya mari kita berpikir positif karena DPRD kita ini termasuk DPRD yang baik,” ujarnya.

Selain itu, untuk lebih memastikan proses pemilihan berlangsung demokratis, Jumaga menegaskan akan meminta bantuan Kepolisian untuk mengawal proses pemilihan dengan menempatkan satu personil mengawal satu anggota dewan.

“Kita akan minta satu polisi kawal satu anggota dewan,” tegas Jumaga.

About Redaksi

Check Also

Kepedulian dan Kebaikan Lis Darmansyah Alasan Penambang Sampan di Laut Jaya Doakan Lis-Raja Walikota Tanjungpinang

Inforakyat, Tanjungpinang- Dukungan dan doa terhadap Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang nomor …

Tinggalkan Balasan