Home / KEPRI / Jumaga Pastikan Pemilihan Wagub Kepri Akan Berlangsung Demokratis

Jumaga Pastikan Pemilihan Wagub Kepri Akan Berlangsung Demokratis

Inforakyat, Tanjungpinang- Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak menegaskan mekanisme pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) Kepri yang akan mendampingi Gubernur defenitif melalui voting anggota dewan akan berlangsung demokratis.

“Mekanismenya, Ketua DPRD akan mengirim satu wakil dari setiap fraksi yang ada di DPRD Kepri sebagai panitia pemilihan. Dan tentunya itu akan berlangsung demokratis,” kata Jumaga, Rabu (11/5).

Jumaga mengatakan, wakil dari fraksi yang jadi panitia pemilihan nantinya akan disahkan melalui sidang paripurna DPRD Kepri. “Panitia ini nantinya akan ditunjuk melalui paripurna,” ucapnya.

Jumaga kembali menegaskan bahwa pemilihan Wagub nanti tidak akan berpotensi terjadinya politik uang. “DPRD Kepri itu orang-orang baik. Intinya mari kita berpikir positif karena DPRD kita ini termasuk DPRD yang baik,” ujarnya.

Selain itu, untuk lebih memastikan proses pemilihan berlangsung demokratis, Jumaga menegaskan akan meminta bantuan Kepolisian untuk mengawal proses pemilihan dengan menempatkan satu personil mengawal satu anggota dewan.

“Kita akan minta satu polisi kawal satu anggota dewan,” tegas Jumaga.

About Redaksi

Check Also

Proyek Senilai Rp 5 Miliar Dimenangkan Oleh CV Yang Masuk Daftar Hitam, JPKP Duga Ada Permainan Under Table dan Mal Administrasi

Inforakyat, Tanjungpinang- Dugaan Mal Administrasi proyek Penataan Kawasan Pusaka di Kota Tanjungpinang bernilai Rp5.000.000.000,00. Telah …

Tinggalkan Balasan