Home / Aspirasi / Jelang Lebaran, Pemko Tanjungpinang Akan Bagi-bagi Sembako Gratis

Jelang Lebaran, Pemko Tanjungpinang Akan Bagi-bagi Sembako Gratis

Inforakyat, Tanjungpinang- Pemerintah Kota Tanjungpinang malui Dinas Sosial telah menyiapkan 10.196 paket sembako gratis untuk warga tidak mampu yang masuk dalam Basis Data Terpadu (BDT) Kota Tanjungpinang.

“Pertama, ini tengah disiapkan oleh pemenang lelang. Dan ini namanya globalnya sembako, tapi perlu diluruskan, bukan sembilan bahan pokok sesuai singkatannya tapi secara global yang kita berikan sembako atau kebutuhan pokok masyarakat,” kata Kepala Dinas Sosial, Agustiawan saat diwawancarai, Kamis (9/5).

Agustiawarman mengatakan, tahap pelelangan pengadaan sembako murah tersebut telah dilakukan. Saat ini, pemenang lelang yang tidak disebutkan namanya, kata dia tengah menyiapkan sembako tersebut.

Dia juga mengatakan, pembagian sembako ini nantinya langsung akan dilakukan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul. Diperkirakan bantuan ini akan diberikan di 15 hari Ramadhan atau 20 hari Ramadhan.

“Kita targetkan 15 hari Ramadhan paling cepat atau 20 hari Ramadhan lah paling telatnya pembagian bantuan ini,” kata Agus.

Untuk masyarakat yang masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH), Agustiawarman mengatakan tidak semua PKH yang mendapatkan bantuan sembako gratis ini.

Nantinya juga akan dipilih warga tidak mampu oleh RT untuk mendapatkan bantuan sembako gratis tersebut.

“Karena memang ada juga warga tidak mampu yang tidak masuk dalam PKH, ini juga harus diakomodir. Makanya tidak semua PKH juga dapat bantuan ini,” kata Agus. (Cr-1)

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …