Home / Aspirasi / Peringati Hari Lahir Pancasila, Korem 033/WP Laksanakan Upacara Hari lahir Pancasila

Peringati Hari Lahir Pancasila, Korem 033/WP Laksanakan Upacara Hari lahir Pancasila

Inforakyat, Tanjungpinang- Kasrem 033/Wira Pratama Kolonel INF Jimmy Watuse bertindak sebagai Irup pada Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019 di Lapangan Upacara Makorem 033/Wira Pratama dengan peserta upacara seluruh personil Makorem 033/WP dan jajaran.

Upacara tersebut dilaksanakan dilapangan Makorem 033/WP Sei Timun Senggarang, Tanjungpinang, Sabtu (1/6).

Selaku Irup Kasrem membacakan Amanat badan pembina idiologi Pancasila RI Bapak Hariono yang dalam sambutannya menyampaikan, Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus di perjuangkan.

“Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhinneka Tunggal Ika, Insya Allah sampai akhir zaman Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, Pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh, yang menjadi fondasi di bangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat adil dan makmur.

“Peringatan hari lahir Pancasila di tahun 2019 ini, kita harus meneguhkan semangat kita untuk bersatu, berbagi dan berprestasi,” ujarnya.

Sebagai bangsa yang majemuk kata Kasrem, semangat persatuan merupakan pilar utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita harus bersatu memperkokoh semangat Bhineka Tunggal Ika, dalam upaya menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang besar dan bangsa pemimpin,” tegasnya. (Red/penrem 033/WP)

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …