Home / Aspirasi / Paripurna Ditunda Karena Ketidakhadiran Gubernur, Ini Penjelasan Ketua DPRD Kepri

Paripurna Ditunda Karena Ketidakhadiran Gubernur, Ini Penjelasan Ketua DPRD Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Meski jauh hari telah diagendakan, Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri harus ditunda. Pasalnya, Paripurna yang seyogiaya digelar hari Rabu (3/7) kemudian diundur, Senin (8/7) dengan Agenda pengesahan Perda Bangunan Berciri Khas Melayu tidak dihadiri Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak mengatakan bahwa informasi ketidakhadiran Gubernur tersebut sudah disampaikan ke pihaknya sebelumnya dengan alasan Gubernur kunjungan ke pulau.

“Pak Gubernur sedang ada kunjungan ke pulau. Sudah di informasikan,” ujarnya.

Sebelumnya Jumaga menilai perda bangunan berciri khas Melayu dapat meningkatkan kesadaran masyarakat di Provinsi Kepri untuk dapat menjaga dan melestarikan budaya Melayu.

Terlihat ruang sidang utama paripurna yang dihadiri sejumlah 17 anggota DPRD tampak kesal dengan pemerintah provinsi yang dinilai tidak memprioritaskan tujuan dari sidang Penetapan Perda.

Salah seorang anggota DPDR Kepri, Sarafudin Aluan dari fraksi PPP mengungkapkan kekesalannya dalam persidangan tersebut.

“Ketidakhadiran pak Gubernur dalam persidangan pagi ini merupakan bukti tidak adanya keseriusan dalam menjalankan pemerintahan ini,” ujarnya dengan nada lantang kepada pemimpin rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak.

Sarafudin menilai perda bangunan berciri khas Melayu penting bagi sebuah daerah untuk menunjukkan identitas daerah tersebut.

Maka untuk itu, lanjut Sarafudin, ia meminta kepada Pimpinan DPRD Kepri agar secara tegas mengingatkan Gubernur bahwa agenda rapat Paripurna yang telah diagendakan jauh-jauh hari dapat diprioritaskan Gubernur dibanding kunjungannya keluar pulau.

Menyikapi hal itu, Ketua Dprd Kepri, Jumaga akan mengingatkan Gubernur untuk dapat serius menjalankan pemerintahan. (Red)

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …