Home / Aspirasi / Semangat Berbagi Momen Idul Adha, Korem 033/WB Bagikan Kurban Ke Warga Sekitar

Semangat Berbagi Momen Idul Adha, Korem 033/WB Bagikan Kurban Ke Warga Sekitar

Inforakyat, Tanjungpinang- Para Kasi menyaksikan penyembelihan hewan kurban sapi dalam rangka menumbuhkan semangat berbagi kebahagian dalam momentum perayaan Idul Adha 1440 hijriyah tahun 2019 masehi.

Warga Korem 033/Wira Pratama pada tahun ini menyemblih 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang diprioritaskan untuk dibagikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitaran Makorem 033/Wira Pratama di Jalan Sei Timun Senggarang Tanjungpinang, Kemudian setelah itu kepada prajurit Korem 033/Wira Pratama. Senin (12/8).

Penyembelihan hewan kurban dari prajurit Makorem 033/Wira Pratama dilaksanakan setelah shalat I’dul Adha 1440 hijiriyah yang dilaksanakan dilapangan makorem.

Para Kasi Korem dan peserta kurban menyaksikan prosesi penyembelihan hewan kurban yang dilangsungkan di sekitar Masjid Arridho Makorem 033/Wira Pratama.

Panitia Kurban Kabintal Rem 033/Wira Pratama Kapten Inf Subagio menyampaikan ajaran Islam yang di contohkan Nabi Ibrahim dengan anaknya Ismail Alaihi Sallam.

Kemudian dalam proses selanjutnya dijadikan ibadah yang dianjurkan bagi orang yang punya kemampuan untuk menyembelih hewan kurban sebagai bentuk perwujudan ketaatan kita kepada Tuhan dan juga mengelorakan semangat untuk peduli dan mau berbagi dengan sesama umat manusia.

Panitia Kurban Kabintal dengan beberapa anggota terlihat sangat menikmati dan senang dengan kegiatan yang berlansung sekali setahun ini.

“Semoga saja warga Korem 033/Wira Pratama pada tahun yang akan datang semakin banyak yang ikut berkurban sehingga tentunya dari segi jumlah pembagian akan semakin besar dinikmati,” kata Panitia.

“Yang  penting juga untuk digaris bawahi adalah paling tidak kegiatan penyemblihan hewan kurban kurban ini dapat menjalin silaturahmi dan kedekatan antara Korem dan masyarakat,” harap sang panitia Kurban.

Semoga saja demikian Korem 033/WP kedepan akan lebih baik artinya jangan lupa pasang niat yuk untuk berkurban untuk tahun depan. (Penrem 033/WP)

About Redaksi

Check Also

Berikan Kuliah Umum di UMRAH, Rudi Jadi Idola dan Inspirasi Kesuksesan Bagi Mahasiswa

Inforakyat, Tanjungpinang- Wali Kota Batam, Muhamad Rudi, yang juga Kepala Badan Pengusahaan Batam, menarik perhatian …