Home / Aspirasi / Korem 033/WP Meriahkan HUT RI Ke 74 Dengan Permaianan Tradisional

Korem 033/WP Meriahkan HUT RI Ke 74 Dengan Permaianan Tradisional

Inforakyat, Tanjungpinang- Menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI Korem 033/Wira Pratama mengadakan berbagai perlombaan tradisional bagi Prajurit serta keluarga dilingkungan asrama Korem. Senin (19/8).

Permainan dimulai dari memasukkan paku kedalam boto, tarik tambang, balap karung danlainnya.

“Selain menyambut HUT RI ke-74, kegiatan ini juga sebagai upaya melestarikan kebudayaan dan permainan tradisional,” kata Kasrem 033/WP Kolonel Inf Jimmy Watuseke, saat acara berlangsung di lapangan Makorem 033/WP di Jln Sei Timun Senggarang Tanjungpinang.

Korem ingin menunjukkan bahwa permainan tradisional tidak kalah menariknya jika dibandingkan permainan moderen.

“Ini HUT RI merupakan momen untuk dapat terus memperkenalkan dan melestarikan kebudayaan nasional kepada masyarakat. Permainan rakyat ini setiap tahun kita gelar dengan maksud melestarikan permainan rakyat yang dulu sering dilakukan kita, bahkan para orang tua kita sewaktu masih anak-anak,” ungkap Kasrem.

“Seperti yang kita lihat hari ini, para prajurit, ibu-ibu dan anak-anak dengan semangat kemerdekaan bermain, untuk melestarikan permainan tradisional bangsa. Hayo kita ramaikan perayaan HUT RI ke-74 tahun ini. Semoga melalui kegiatan ini, semakin memperkokoh rasa persatuan dan cinta kita kepada bangsa dan negara dan antar sesama anak bangsa,” pungkas Kasrem. (Red/Penrem 033/WP)

About Redaksi

Check Also

Luarbiasa Masyarakat Indonesia Timur dari 10 Provinsi Deklarasi Menangkan Rudi-Rafiq Gubernur Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Tokoh masyarakat Indonesia Timur, dari 10 Provinsi mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon (paslon) …