Home / Aspirasi / Ketua DPRD Kepri Terima Kunjungan Peserta KKDN Sesko Dikreg TNI

Ketua DPRD Kepri Terima Kunjungan Peserta KKDN Sesko Dikreg TNI

Inforakyat, Tanjungpinang- Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Jumaga Nadeak, menerima kunjungan Peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Pasis Dikreg XLVI Sesko TNI Tahun Anggaran 2019 di Ruang Rapat Serbaguna Lt. 3 DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Dompak, Selasa, (20/8).

Peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Sespimti Polri Dikreg ke 28 Tahun 2019 melaksanakan kegiatan Kunjungan Kerja yang berlangsung di Rupatama Gedung Dewan.

Dalam kunjungan tersebut, peserta didik KKDN mendapatkan data dan informasi tentang Kepulauan Riau sehingga dapat memberikan solusi dan kemudahan dalam pelayanan diwilayah Kepri yang sebagian besar adalah lautan.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, mengatakan bahwa karakteristik pembangunan di Kepri berbasis Kemaritiman

“Kepri ini masih banyak pulau-pulau yang tidak berpenghuni yang dapat dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan diantaranya untuk peredaan Narkoba dan disimpan di pulau-pulau tersebut,” kata Jumaga dalam sambutannya.

Jumaga juga menambahkan, selain kejahatan Narkoba, Kejahatan lainnya seperti illegal Fishing, illegal meaning bahkan perdagangan manusia bisa saja terjadi di Kepri dengan kondisi wilayah Kepulauan.

“Apalagi, Kepri ini berbatasan langsung dengan negara-negara tetangga,” ucapnya.

Sementara Supervisor Pasis Sespimti, Irjen Pol Drs Didid Widjanardi SH, mengucapkan terimakasih kepada Plt. Gubernur Kepri dan instansi terkait lainnya, yang telah mendukung sehingga kegiatan kunjungan kerja ini dapat terlaksana dengan baik.

“Dipilihnya Provinsi Kepri sebagai tempat pelaksanaan KKDN, karena wilayah Kepri daerah perbatasan dan banyaknya kerawanan Kamtibmas, sehingga para peserta didik dapat membuat konsep strategi keamanan dalam mendukung keamanan dalam Negeri, khususnya di Provinsi Kepri,” kata Irjen Pol Drs Didid Widjanardi SH. (Red)

About Redaksi

Check Also

Luarbiasa Masyarakat Indonesia Timur dari 10 Provinsi Deklarasi Menangkan Rudi-Rafiq Gubernur Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Tokoh masyarakat Indonesia Timur, dari 10 Provinsi mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon (paslon) …