Home / Aspirasi / Bulog Tanjungpinang: Stok Beras Aman Hingga 5 Bulan Kedepan

Bulog Tanjungpinang: Stok Beras Aman Hingga 5 Bulan Kedepan

Inforakyat, Tanjungpinang- Kepala Bulog Tanjungpinang, Edison, mengatakan ketersediaan stok beras dan komoditi lainnya saat ini yang ada di gudang Bulog Tanjungpinang pasokannya masih akan terus bertambah.

“Dengan data yang ada dengan ketersediaan ini masih tergolong aman dan mencukupi untuk 5 (lima) bulan kedepannya,” ucap Edison. Jumat (14/2).

Edison juga menambahkan untuk informasi saat ini, perkembangan harga beras dan komoditi pokok lainnya yang ada di Kota Tanjungpinang masih tergolong stabil.

“Dipastikan tidak ada kenaikan harga beras yang signifikan di kota Tanjungpinang, hal ini tentunya harus terus dijaga sehingga Inflasi di Kota Tanjungpinang dapat terus stabil,” ujarnya.

Selain ketersediaan stok beras, saat ini Bulog telah memperkenalkan produk baru dari Bulog dengan meluncurkan Beras FortiVit sebagai strategi program perbaikan gizi masyarakat dan percepatan pencegahan stunting (anak kerdil).

Beras FortiVit merupakan beras yang sudah melalui proses fortifikasi.

“Beras ini juga termasuk beras premium yang di dalamnya mengandung Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin B3, Vitamin B6, Vitamin B9 (Asam Folat) Vitamin B12, zat besi (iron), dan zink,” ujarnya.

Beras FortiVit kata dia, memiliki berbagai kelebihan dibandingkan beras pada umumnya karena selain mengandung beragam vitamin juga tidak perlu dicuci sebelum memasaknya.

“Beras FortiVit kategori premium yang ditambah vitamin dijual Rp 20.000/kg,” tutup Edison. (Red)

About Redaksi

Check Also

Pemprov Kepri Melalui DKP Salurkan Berbagai Bantuan Kepada Nelayan dan Masyarakat Termasuk Perlindungan BPJS Untuk Sejahterakan Nelayan

Inforakyat Tanjungpinang- Salah satu Program Prioritas Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yakni Program Perlindungan Nelayan. …