Home / Aspirasi / Apri Inginkan Sekolah Unggulan Ada di Bintan

Apri Inginkan Sekolah Unggulan Ada di Bintan

Inforakyat, Bintan- Bupati Bintan Apri Sujadi mengutarakan bahwa pemerintah daerah saat ini berkomitmen penuh dalam melakukan pembenahan melalui peningkatan kualitas pendidikan.

Dikatakannya juga bahwa pemerintah daerah juga terus menggesa restrukturisasi sarana prasarana pendidikan di Kabupaten Bintan sesuai dengan visi-misi.

“Fokus peningkatan kualitas pendidikan terus dilakukan pemerintah daerah, termasuk pengelolaan dan pengembangan potensi sumber daya manusia (SDM) yang kita harapkan dapat maju dan berkembang,” kata Apri, Selasa (16/3).

Dikatakannya juga bahwa berbagai persoalan bidang pendidikan juga harus digesa selain sarana dan prasarana, mutu guru, mutu manajemen, dan juga mutu pengelolaan kelas.

“Tidak sebatas hanya lingkungan fisik semata. Tetapi juga lingkungan sosialnya. Karenanya, baik itu guru, kepala sekolah, maupun tata usaha, mesti dalam posisi yang seimbang. Dalam artian dapat melayani siswa dalam pembelajaran di kelas maupun di luar kelas. Saya berkeinginan harus ada sekolah dalam satu kabupaten yang kita jadikan sekolah unggulan,” tegasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir mengungkapkan bahwa satuan pendidikan haruslah dapat mengoptimalkan dana bantuan operasional sekolah nasional (Bosnas) bagi peningkatan kualitas dan mutu kinerja pendidikan di Kabupaten Bintan.

Menurutnya, tahun 2021 ini telah terjadi peningkatan dana bantuan Bosnas dimana untuk Sekolah Dasar (SD) yang sebelumnya Rp.900 Ribu naik menjadi Rp. 1,1 Juta. Sedangkan untuk jenjang SMP yg sebelumnya Rp.1,1 Jutamenjadi Rp.1,34 Juta.

“Ini harus dijadikan penyemangat dan memotivasi bagi semua untuk peningkatan kualitas pendidikan. Mudah-mudahan ini juga dapat mampu mempercepat akselerasi  proses belajar mengajar dimasa pandemi saat ini,” imbau Kadisdik sebagaimana disadur dari klikwarta. (Red)

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …