Home / Aspirasi / Masyarakat Pultibar Natuna Gelar Kunjungan Muhibah Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan di Bulan Ramadhan

Masyarakat Pultibar Natuna Gelar Kunjungan Muhibah Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan di Bulan Ramadhan

Inforakyat, Natuna- Dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, bulan yang penuh kerahmatan dan keridhoan Allah SWT yang sudah menjadi tradisi dan kegiatan rutin Umat Muslim di Natuna melaksanakan kunjungan antar masjid maupun surau.

Kegiatan tersebut rutin dilakukan tak terkecuali dengan Masjid Al-Qubro, Desa Setumuk, Kecamatan Pulau Tiga Barat (Pultibar) yang digelar pada malam ke 18 Ramadhan, Kamis, (29/4).

Pada kegiatan yang biasa disebut Kunjungan Muhibah oleh masyarakat Natuna itu, dihadiri seluruh Masjid dan Surau yang ada di Kecamatan Pultibar dan Pulau Tiga dengan tiap-tiap Masjid dan Surau mewakilkan sebanyak 6 orang utusan.

Kegiatan tersebut diawali dengan berbuka bersama antar Qori dan Qoriah serta seluruh undangan yang hadir, kemudian dilanjutkan dengan solat magrib berjamaah, solat  tarawih, tausiah agama, tadarusan dan ditutup dengan sahur bersama.

Habib Ismail Alqodri selaku penceramah pada kegiatan tersebut mengajak kepada jemaah yang hadir agar senantiasa berbuat baik serta meningkatkan kemimanan di dalam bulan suci Ramadhan ini.

“Bulan Ramadhan adalah momentum yang sangat baik bagi kita meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Marilah kita memanfaatkan  momentum bulan suci Ramadhan ini dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Pultibar, Idris menyambut baik kegiatan rutinan yang dilaksanakan oleh masyarakat setempat berkenaan dengan bulan suci Ramadhan, dimana dengan kegiatan tersebut akan meningkatkan silaturahmi antar masyarakat.

“Tentunya kegiatan kunjungan Muhibbah ini sangat bagus, selain kita untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga mempererat tali silaturahmi antar masyarakat kita,” ujarnya.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Camat Pultibar, Kepala Desa dan BDP beserta anggota se- Kecamatan Pultibar, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (Rid)

About Redaksi

Check Also

Pemprov Kepri Melalui DKP Salurkan Berbagai Bantuan Kepada Nelayan dan Masyarakat Termasuk Perlindungan BPJS Untuk Sejahterakan Nelayan

Inforakyat Tanjungpinang- Salah satu Program Prioritas Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yakni Program Perlindungan Nelayan. …