Home / Aspirasi / Bapemperda DPRD Kepri Konsultasi Kekemendagri Terkait OPD dan Fungsi Pengawasan Dewan

Bapemperda DPRD Kepri Konsultasi Kekemendagri Terkait OPD dan Fungsi Pengawasan Dewan

Inforakyat, Jakarta- Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Irwansyah, beserta anggota Bapemperda melakukan konsultasi ke Direktorat Fasilitas Kelembagaan dan Kepegawaian Perangkat Daerah serta Direktorat Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, di Jakarta, Rabu (1/4/).

Irwansyah mengatakan agenda tersebut terkait konsultasi Penataan Perangkat Daerah dan Kepegawaian Daerah, dan Pelaksanaan Fungsi Pengawasan DPRD dimana pihaknya mendapatkan kehati-hatian dalam melakukan fungsi pengawasan sebagai wakil rakyat terhadap kinerja perangkat daerah.

“DPRD itukan mitra pemerintah sekaligus perpanjangan tangan masyarakat untuk mengawasi kinerja pemerintah daerah. Dengan konsultasi ini kita harapkan kedepan DPRD semakin baik dalam melakukan tugas dan fungsi pengawasan,” kata Irwansyah.

Selain itu kata dia, konsultasi Penataan Perangkat Daerah dan Kepegawaian Daerah perlu dilakukan guna melakukan pengawasan kinerja perangkat daerah yang ada di Kepri dalam setiap mengeksekusi program yang telah disusun pemerintah daerah dan disahkan DPRD melalui paripurna seperi penerapan Perda-Perda yang telah disepakati bersama.

“Fungsi itu yang ingin kita perdalam dalam kegiatan konsultasi ini agar kedepan penempatan SDM-SDM di setiap OPD kita tepat sasaran dan mampu secara profesional mengelola Dinas yang dipimpinnya,” ungkapnya. (Red)

About Redaksi

Check Also

Pemprov Kepri Melalui DKP Salurkan Berbagai Bantuan Kepada Nelayan dan Masyarakat Termasuk Perlindungan BPJS Untuk Sejahterakan Nelayan

Inforakyat Tanjungpinang- Salah satu Program Prioritas Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yakni Program Perlindungan Nelayan. …